get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Secara Online dengan Cepaf

Tips Mengubah Whatsapp Android Menjadi iPhone Agar Kekinian

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 22:12 WIB
header img
Ilustrasi Whatsapp Android Menjadi iPhone. (inews.id)

BATU, iNews.id - Menjadi aplikasi yang dipakai setiap hari oleh beberapa pengguna, WhatsApp populer akan tampilannya yang minimalis. Bukan itu saja, aplikasi itu bahkan juga cuma menyediakan dua tema, yakni light model dan dark mode.

Dengan penampilan itu, kerap kali pengguna berasa bosan dan ingin mencoba suatu hal yang baru. Satu diantaranya adalah bertukar tema di antara WhatsApp Android dan iOS. Meskipun tidak banyak berbeda, tetap banyak pengguna HP Android yang ingin mencoba tampilan WhatsApp di iPhone atau perangkat Apple yang lain.

Bila kamu salah satu orang yang ingin mencoba, berikut cara yang harus kamu kerjakan dikutip berbagai sumber!

1. Perbedaan WhatsApp di Android dan iOS

Tampilan WhatsApp di Android dan iOS memang memiliki beberapa perbedaan. Di perangkat iOS, semua menu tampak berwarna putih keabu-abuan jika kamu menggunakan light model. Sementara di Android, menu sisi atas tampak berwarna hijau khas WhatsApp.

Hal yang sama juga berlaku saat kamu masuk ke ruangan chat. Di iOS, tampilan tampak berwarna putih keabuan dengan wallpaper standar WhatsApp. Sementara pada perangkat Android, ruang chat dihiasi dengan warna hijau pada bagian nama kontak.

Perbedaan selanjutnya terletak pada menu Chat, Status, Calls, dan Settings. Pada Android, keempatnya ada di atas, dan pada iOS, beberapa menu itu ada di bawah . Jadi jika dilihat, WhatsApp pada iPhone dan perangkat Apple lain tampak lebih minimalis.

2. Kamu harus ambil aplikasi YoWhatsApp

Lalu bagaimana cara mengubah tampilan WhatsApp Android menjadi iOS? Tunggu dulu, ada banyak hal yang perlu kamu ketahui dan persiapkan sebelumnya.

Ketahuilah jika untuk mengubah tema, kamu memerlukan aplikasi yang lain tidak terdaftar di Play Store. Walau tergolong aman menurut ulasan beberapa orang, bila kamu tidak mau mengambil resiko, seharusnya urungkan niatmu.

Aplikasi yang penting kamu unduh adalah YoWhatsApp dari Fouad. Kamu dapat mendapatkannya melalui https://yowayousef.com/. Berikutnya kamu harus juga mengunduh skrip tema WhatsApp untuk iPhone yang banyak tersedia di internet dalam format xml.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut