Tidak Hanya 17 Agustus, Upacara Bendera di Rumah Masa Kecil Bung Karno Digelar Dua Kali di Kediri

Supriyono
.
Senin, 15 Agustus 2022 | 12:17 WIB
Upacara Bendera di Rumah Kecil Bung Karno. (sindonews.com)

 

BATU, iNews.id - Rumah Persada Sukarno yang merupakan rumah masa kecil Bung Karno di Kediri akan menggelar dua kali upacara bendera.

Kushartono, ketua harian rumah persada Sukarno mengatakan bahwa akan digelar dua upacara bendera pada tanggal 17 dan 18 Agustus. 

Kedua kegiatan itu untuk peringatan Proklamai dan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Kegiatan ini akan diikuti oleh semua elemen masyarakat, tokoh budaya dan lintas agama, pemuda, pelajar, dan komunitas dari beberapa daerah. 

Dijelaskan bahwa doa dan upacara pengibaran bendara merah putih pada tanggal 17 Agustus dalam rangka syukuran atas Kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengingat dan sadar bahwa kita merupakan bangsa yang sudah merdeka, bangsa yang telah menyatakan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945," ungkap Kushartono.


Selanjutnya melalui tasyukaran doa dan upacara pengibaran bendera merah putih yang akan dilaksanakan tanggal 18 Agustus diperingati sebagai hari berdirinya NKRI. 

"Diharapkan kita semua selalu mengingat dan sadar akan adanya karunia Allah pada bangsa ini setelah kemerdekaan, yaitu berdirinya NKRI yang patut kita syukuri," jelasnya. 

Dengan bersyukur akan berdirinya NKRI pada tanggal 18 Agustus 1945 dapat menguatkan NKRI, menumbuh suburkan cinta kita kepada NKRI, cinta kepada Dasar Negara Pancasila, cinta kepada semboyan negara yaitu Bhinneka Tunggal Ika dan lain-lain.

Editor : Supriyono
Bagikan Artikel Ini