get app
inews
Aa Read Next : 7 Kota Terkecil di Indonesia, Nomor 4 Pernah Jadi Ibukota Negara

4 Benda Keramat yang Dimiliki Presiden Soekarno yang Sering Dibawa Bepergian

Kamis, 04 Agustus 2022 | 15:31 WIB
header img
Soekarno berpidato (Foto: doc iNews.id)

BATU, iNews.id - Sukarno ialah seorang pimpinan di Indonesia sebagai presiden pertama Republik Indonesia. Sukarno dikenal juga oleh semua rakyat Indonesia Yang paling Sakti dan karismatis.

Sukarno orang yang paling punya pengaruh Besar pada semua warga Indonesia yang sampai saat ini harum namanya. Soekarno atau Bung Karno adalah figure yang kuat disambungkan dengan hal magic dan mistik.

Bahkan juga beberapa orang menceritakan, jika Bung Karno sebagai presiden pertama. dari Indonesia yang mempunyai banyak kesaktian dan pusaka.

Bung Karno sebagai figur yang paling menyenangi kebudayaan Indonesia, beliau dijumpai mempunyai keris dan mempunyai rutinitas bersemedi di sejumlah lokasi yang kabarnya benar-benar menyeramkan.

Dari beberapa pusaka yang dipunyai Bung Karno itu, Berikut dikutip dari laman Portal Raja,4 pusaka sakti yang dipunyai Sukarno :

1. Pusaka Wesi Kuning

Benda pusaka yang dipunyai oleh Bung Karno ialah pusaka wesi kuning, pusaka ini kabarnya cuma sebesar lidi dan selalu dibawa oleh Bung Karno ke mana saja, dengan ditempatkan ke kantong pakaiannya.

Karomah dan kesaktian pusaka wesi kuning ini dapat membuat seorang yang menggunakannya jadi tahan pada senjata, Disamping itu benda ini, bisa menampik masalah fisik atau supranatural yang hendak memberikan ancaman.

Bukti kesaktian dari pusaka wesi kuning ini ialah lolosnya beberapa eksperimen pembunuhan yang sudah dilakukan ke Bung Karno.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut