Logo Network
Network

WhatsApp Gulirkan Fitur Komunitas Bagi Sejumlah Pengguna, Cek Sekarang!

Supriyono
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 08:35 WIB
WhatsApp Gulirkan Fitur Komunitas Bagi Sejumlah Pengguna, Cek Sekarang!
WhatsApp (shutterstock)

BATU, iNews.id - Aplikasi WhatsApp terus mengembang fitur yang ada di dalamnya guna memberikan kepuasan pada pengguna. Sejak diakuisisi oleh Facebook yang kini berubah jadi Meta, kini aplikasi yang identik dengan warna hijau tersebut terus menunjukkan perkembangan dari segi fitur.

Yang terbaru, kali ini aplikasi WhatsApp telah menggulirkan fitur komunitas kepada sejumlah pengguna. Fitur ini pertama kalinya dijumpai publik beberapa bulan kemarin, dan sekarang mulai diperkenalkan.

Berdasar laporan WABetaInfo yang dirangkum oleh laman Sanepo, komunitas ini ada di WhatsApp Android Beta versi 2.22.19.3. Tetapi fitur itu tetap ada untuk penguji beta dengan jumlah terbatas.


fitur baru whatsapp (wabetainfo)

Dalam screenshot yang dibagi, tab Komunitas ini ada dari sisi kolom Chats yang gantikan icon kamera. Tab Communities ini memungkinkan para pengguna membuat sebuah kelompok yang berisi 10 sub-grup.

Nah, satu sub-grup ini sanggup memuat sampai 512 anggota. Anggota juga dapat pilih sub-grup yang diharapkan selesai mereka masuk ke komunitas.

Mereka bisa juga tinggalkan sub-grup tanpa perlu tinggalkan seluruh komunitas. Admin sebagai pengurus nanti mempunyai pilihan untuk menonaktifkan komunitas itu.

Sementara anggotanya bisa juga memberikan laporan komunitas ke pihak WhatsApp. WhatsApp secara automatis membuat group pengumuman saat pengguna membuat komunitas baru.

Maka grup itu dapat digunakan oleh admin sebagai tempat untuk mengirimi pesan yang dapat disaksikan oleh semua anggotanya. WhatsApp untuk Android versi beta 2.22.19.2 awalnya disebutkan cocok dengan fitur komunitas.

Tetapi, pengguna baru dapat tergabung dengan komunitas bila fitur itu diaktifkan ke akun mereka. Disebut juga jika pengguna telah memasang penyempurnaan ke versi terkini, mereka kemungkinan tidak bisa tergabung dengan komunitas walau telah ditambahkan oleh admin.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.