get app
inews
Aa Read Next : Cara Kilat Memperoleh Koin di Snack Video Tanpa Undang Teman

Suka Shopping? Ketahui Cara Mudah Belanja Dengan Saldo Tokopedia Anti Ribet

Kamis, 01 September 2022 | 11:24 WIB
header img
Cara Mudah Belanja Dengan Saldo Tokopedia. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Berbelanja melalui teknologi online sekarang tidak lagi menjadi hanya trend, tetapi satu kebutuhan. Pasalnya di zaman yang menuntut semua sesuatunya lebih cepat dan praktis, berbelanja secara online memang lebih memudahkan. Hanya dengan beberapa klik, proses belanja bisa diselesaikan. Dengan demikian, ada beberapa waktu dan tenaga yang dihemat dan bisa dialokasikan untuk aktivitas yang lain.

Tetapi kepraktisan ini juga tidak berhenti berkembang. Tokopedia sebagai salah satu online marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia contohnya, terus usaha membuat transaksi belanja menjadi semakin mudah dan nyaman. Untuk fitur pembayaran misalnya, sekarang pembeli diberi pilihan yang semakin menarik.

Jika sebelumnya pembayaran cuma bisa dilakukan menggunakan kartu kredit atau transfer bank, Tokopedia sekarang menyediakan fitur saldo. Konsepnya tidak jauh berbeda dengan uang elektronik alias e-money. Pembeli cukup melakukan hebat up pada akun yang dipunyai lalu melakukan pembayaran dengan saldo itu.

Cara Isi Ulang Saldo Tokopedia

Awalannya, fitur ini cuma diperuntukkan untuk penjual online atau pembeli yang melakukan kelebihan pembayaran atau pembatalan transaksi. Tetapi sekarang setiap pemilik akun Tokopedia bisa menikmatinya dengan mengisi saldo dengan cara ini.

  • Log in ke akun Tokopedia yang telah dimiliki.
  • Bila menggunakan desktop, fitur Top Up bisa ditemui pada menu Saldo yang ada di laman khusus. Jika menggunakan aplikasi pada handphone, fitur ini berada di menu Pembayaran.
  • Pilih nominal top up yang akan dilakukan. Sebagai info, opsi penambahan saldo yang ada adalah Rp100.000,00, Rp250.000,00, Rp500.000,00, Rp1.000.000,00, Rp2.000.000,00, dan Rp5.000.000,00. Adapun batas maksimal isi ulang saldo setiap harinya adalah Rp10.000.000,00.
  • Pilih metode pembayaran dengan mengklik tombol Bayar. Cara pembayaran ini tidak jauh berbeda dengan pembayaran belanja seperti umumnya, yaitu lewat kartu kredit (VISA, MasterCard, JCB, dan Debit Online), BCA KlikPay, KlikBCA, Mandiri E-Cash, Mandiri KlikPay, E-Pay BRI, Indomaret, Alfamart, Pos Indonesia, dan 7-Eleven.
  • Jika pembayaran sudah sukses, tunggu sesaat. Saldo Tokopedia akan terisi secara otomatis dan siap untuk digunakan.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut