get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

7 Peluang Usaha Online Rumahan yang Menjanjikan Tanpa Modal

Minggu, 11 September 2022 | 09:27 WIB
header img
Peluang Usaha Online. (inews.id)

BATU, iNews.id - Peluang usaha online melimpah saat ini. Bila Anda sedang mengembangkan usaha, karena itu Anda perlu mengetahuinya dengan baik.

Pandemi mempengaruhi usaha konvensional yang memakai pemasaran offline. Beberapa pelaku bisnis juga harus memutar otak untuk mengubah cara memasarkan produk mereka dan strategi jualan online adalah yang baik untuk mengembalikan keadaan usaha mereka.

Untuk Anda sang pemula, peluang usaha online memberi banyak peluang dan cara yang dapat membantu Anda meraup keuntungan yang maksimal. Usaha online juga bisa menjadi tambahan pendapatan untuk Anda. Dengan semua kemudahannya, Anda juga dapat melakukannya di rumah.

Lalu, apa jenis atau contoh peluang usaha online yang dapat Anda lakukan? Baca beberapa contoh peluang usaha online berikut!

1. Menjadi dropshipper

Dropshipping dapat menjadi salah satu peluang usaha online, bahkan juga tanpa harus mengeluarkan modal. Berbeda dengan reseller yang Anda harus menyimpan barang sebelum menjualnya, dropshipping tidak memerlukan gudang untuk menyimpan beberapa barang itu.

Lalu, bagaimana cara kerja dropshipping? Anda perlu bekerja sama dengan supplier dan memasarkan produk mereka lewat basis digital seperti website, media sosial, dan lain-lain.

Saat pembeli ingin membeli barang itu, Anda menerima uang dari konsumen dan memberikannya ke supplier. Selanjutnya, supplier langsung mengirim barang itu ke pembeli. Sederhana, kan?

2. Membuka kursus online

Sejak pandemi, semua kegiatan harus dilakukan di rumah termasuk kegiatan belajar mengajar. Berikut peluang Anda untuk membuka kursus online untuk beberapa pelajar. Bahkan juga bukan hanya pelajar, Anda juga dapat memberikan kursus online ke karyawan perusahaan untuk menambah skill mereka dalam bekerja. Tetapi tentu saja, Anda harus memahami apa ketrampilan yang ingin Anda tawarkan dan Anda juga dapat membuka kursus online itu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut