get app
inews
Aa
Read Next : 10 Laptop Gaming Terbaik Tahun 2023: Performa dan Kualitas Teratas

Biar Tidak Kena Tipu, Berikut 5 Cara Cek Laptop Second

Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:15 WIB
header img
Ilustrasi laptop (iNews.id)

BATU, iNewsBatu.id - Sekarang ini nyaris semuanya orang memakai laptop untuk lakukan tugas setiap hari seperti mengolah pekerjaan sekolah, kerjakan tugas kantor, sampai memulai usaha. Tipe laptop yang diputuskan juga harus disamakan dengan keperluan dan anggaran pemakai.

Walau laptop benar-benar diperlukan dan banyak dijual di pasar, tidak seluruhnya laptop baru bisa dijangkau oleh beragam kelompok.

Untuk kamu yang mempunyai anggaran terbatas dan inginkan laptop detail tinggi yang dapat mendukung kegiatanmu, karena itu kamu dapat melirik laptop second atau bekas.

Ada bermacam laptop second layak pakai yang ditawarkan toko jual beli laptop second, bahkan juga kualitas mereka tidak jauh kalah dari laptop baru.

Meski begitu, kamu harus betul-betul pandai pilih mana laptop second yang bisa kamu pakai dan tidak. Janganlah sampai kamu keluarkan anggaran untuk barang yang tidak dapat dipakai.

Ada rangkaian cara yang dapat kamu kerjakan untuk memeriksa laptop bekas. Nah, berikut cara cek laptop second secara mudah dan anti terkena tipu dari penjual.

1. Cek layar

Untuk memeriksa kelaikan laptop di tempat jual beli laptop second, kamu dapat mengganti background dengan beberapa gambar. Ini perlu dilaksanakan supaya bisa ketahui grafis laptop itu masih tetap baik atau mungkin tidak.

Disamping itu bisa juga memeriksa layar dengan mengganti tingkat kecerahan dan kontras, hingga kamu dapat ketahui keadaan monitor lebih jelas.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut