get app
inews
Aa Read Next : 10 Laptop Gaming Terbaik Tahun 2023: Performa dan Kualitas Teratas

Biar Tidak Kena Tipu, Berikut 5 Cara Cek Laptop Second

Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:15 WIB
header img
Ilustrasi laptop (iNews.id)

2. Cek kesehatan laptop.

Kamu dapat menuliskan "cmd" pada search tab di menu "Start", lalu click enter. Kemudian tuliskan "powercfg" atau "batteryreport" dan pencet enter. Selanjutnya Command Prompt akan tampilkan link yang dapat kamu copy-paste ke browser.

Copy link itu dan paste ke situs browser. Kamu akan ketahui Baterai Information, Desain Capacity, Full Charge Capacity, sampai Cycle Count.

3. Coba aplikasi.

Coba untuk buka beberapa aplikasi yang terinstal dalam laptop. Misalkan, bila ada Microsoft Office, bukalah satu demi satu. Waktu durasi yang diperlukan sampai aplikasi terbuka menjadi pertimbanganmu harus pilih laptop second itu atau mungkin tidak.

Selanjutnya, bukalah beberapa aplikasi pada sebuah waktu untuk menyaksikan apa laptop itu lelet atau mungkin tidak. Ini dapat menjadi satu diantara parameter apa RAM di laptop bekas masih juga dalam keadaan baik atau mungkin tidak.

Anda jangan ragu untuk melakukan pengecekan pada tempat jual beli laptop second ini, karena menjadi hak anda untuk mengecek perangkat tersebut sebelum di beli.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut