get app
inews
Aa Read Next : Bikin Meleot, Ini Deretan Artis Terseksi di Indonesia Idaman Jadi Para Pria

Jangan Cemas, Ikutilah Cara Alami Menumbuhkan Alis Agar Tebal dan Rapi

Senin, 05 September 2022 | 19:36 WIB
header img
Cara Alami Menumbuhkan Alis. (inews.id)

BATU, iNews.id - Memiliki alis tebal dan rapi menjadi impian sebagian orang. Tidak heran, berbagai perusahaan kosmetik lalu memasarkan beragam jenis riasan yang dapat membuat alis tampak tebal secara instant.

Meski demikian, memakai riasan untuk mempertebal dan mempercantik alis kadang membutuhkan waktu yang lama. Tidak hanya itu, bentuk alis kadang tidak sama di antara yang kiri dan kanan saat Anda membubuhkan riasan.

Untuk menyiasatinya, ada beberapa cara alami yang dipercaya dapat membuat alis tumbuh lebat. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan supaya bulu di alis mata tumbuh tebal secara alami.

1. Minyak kelapa

Walau belum ada data ilmiah yang menyebutkan minyak kelapa dapat membuat alis lebih tebal, tetapi seperti dilansir Healthline, warga sudah menggunakan minyak kelapa untuk menumbuhkan rambut atau alis sejak lama.

Anda dapat menggunakannya dengan menghangatkan sedikit minyak di tangan dan pijatkan ke tempat alis. Kemudian, diamkan sepanjang semalaman lalu cuci di pagi hari.

2. Pijatan

Pijat disebut ikut merangsang pertumbuhan bulu secara alami. Sebuah studi pada 2016 lalu menemukan jika pijat kulit kepala bisa meningkatkan ketebalan rambut pada sembilan pria.

Walau penelitian ini kecil dan pijatan yang dilakukan cuma untuk merangsang pertumbuhan rambut kepala, tetapi tidak ada salahnya untuk turut coba dalam merangsang pertumbuhan bulu di alis mata.

3. Jus bawang

Jus bawang kaya akan kandungan belerang, selenium, mineral, vitamin B dan vitamin C yang bagus untuk pertumbuhan rambut. Menurut laporan Food NDTV, supaya bulu dapat tumbuh lebat Anda dapat mengoleskan jus bawang ke alis setiap hari.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut