get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Merawat Kulit agar Putih Secara Alami Bisa Dicoba

Simak 4 Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Besar Secara Alami

Jum'at, 30 September 2022 | 14:46 WIB
header img
Mengecilkan Pori-Pori Besar. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Pori-pori besar jadi masalah kulit yang umum dialami oleh beberapa orang. Nah inilah cara mudah mengecilkan pori-pori besar secara alami. Pada beberapa orang, pori-pori besar bisa terlihat jelas dan mengganggu penampilan. Dilansir dari DermNet NZ, pori-pori besar karena oleh banyak faktor seperti tingginya produksi sebum (minyak) atau ukuran folikel rambut.

Disamping itu karena efek menggunakan produk komedogenik, hilangnya elastisitas kulit, dan pengaruh paparan sinar matahari. Pori-pori besar bisa dengan mudah tersumbat oleh minyak, bakteri, kotoran, dan zat yang lain.

Membuat semakin menonjol di wajah. Jika sudah begitu, tidak hanya penampilan saja yang terganggu, tetapi juga kesehaatn kulit. Karena, pori-pori tersumbat bisa meningkatkan munculnya jerawat, komedo, dan noda kulit yang lain.

Mengecilkan pori-pori besar

Walaupun ukuran pori-pori di wajah tidak dapat diubah, tetapi beberapa bahan alami berikut bisa membantu menyamarkannya.

1. Gula

Menggunakan gula sebagai scrub, tentu sudah sering dilakukan oleh banyak orang. Gula bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan mengurangi minyak berlebih. Dilansir Healthshots, menggunakan scrub gula bisa mengecilkan pori-pori besar dengan membuat semua kotoran.

Bila tertarik mencobanya, potong lemon menjadi dua bagian dan taburkan sedikit gula di atasnya. Gosok ke semua wajah secara perlahan. Biarkan sari lemon dan kristal gula ada di kulit selama 15 menit, sebelum dibilas. Bisa juga dengan menambahkan minyak zaitun.

2. Es batu

Mengoleskan es batu di kulit adalah cara paling efektif untuk menyamarkan pori-pori besar. Es batu memiliki efek mengencangkan kulit, sehingga pori-pori menjadi lebih kecil. Disamping itu, es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah.

Hanya perlu meletakkan beberapa es batu di handuk kecil dan tempelkan ke wajah beberapa detik. Ingat, jangan langsung menempelkan es batu ke wajah tanpa dilapisi apa saja.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut