get app
inews
Aa Read Next : 4 Kebiasaan Baik Bebaskan Diri dari Jerawat yang Perlu Diterapkan

3 Dampak Samping Beresiko Akibat Gunakan Kutek Gel yang Jarang Diketahui

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:53 WIB
header img
Dampak Samping Beresiko Akibat Gunakan Kutek Gel. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Apa kalian tercantum perempuan yang kerap memoles kuku dengan kutek gel warna- warni? Hati- hati, ini bahaya yang bisa jadi dapat kalian natural. Namun, perlu diketahui dampak samping beresiko akibat gunakan kutek gel. 

3 Dampak Samping Beresiko Akibat Gunakan Kutek Gel

Tampak sempurna dari ujung kepala sampai ujung kaki umumnya jadi salah satu prioritas perempuan, spesialnya kala berangkat ke acara ataupun kegiatan berarti yang lain. Salah satu aspek kecil tetapi bisa mengoptimalkan penampilan merupakan kuku yang menawan.

Supaya tampilan kuku menawan serta tahan lama, konsumsi kutek gel umumnya sering jadi opsi. Tetapi hati- hati, sangat kerap mengenakan nail gel dapat berisiko bawa dampak samping untuk kesehatan.

Bahaya Sangat Kerap Gunakan Kutek Gel

Kutek gel memanglah lebih tahan lama dibanding kutek cair yang lain. Tetapi, sangat kerap memakai kutek gel malah dapat mempengaruhi keadaan kesehatan kuku.

Berikut 3 bahaya kutek gel yang bisa jadi terjalin:

1. Dermatitis Kontak

Dikala kuku dipoles, tangan serta jari terpapar seluruh berbagai iritan ataupun perihal yang bisa menimbulkan respon alergi. Sebagian contohnya ialah lem kuku, cat kuku, serta kuku akrilik, seluruhnya bisa menimbulkan dermatitis kontak.

Bila kalian alergi terhadap bahan apa juga yang digunakan sepanjang proses pemolesan kuku, kalian dapat hadapi ruam merah, gatal, baret, ataupun bengkak di ujung jari ataupun tangan.

Tidak hanya itu, sesak nafas akibat alergi bisa terjalin. Keadaan ini tercantum dalam kegawatdaruratan kedokteran walaupun tidak sering terjalin. Oleh sebab itu, kalian butuh berjaga- jaga dalam memilah kutek.

Postingan yang lain: Amankah Bunda Berbadan dua Gunakan Cat Kuku?

2. Kuku Rapuh serta Kusam

Kuku akrilik serta nail gel memanglah nampak menawan, namun mengerti kah kalian keduanya bisa mengganggu kuku? Dampak samping kutek gel selanjutnya merupakan membuat kuku rapuh serta kumal. Perihal ini disebabkan zat kimia di dalam kutek.

Buat menjauhi kehancuran, jangan memakai kutek lebih dari 2 pekan. Hapus kutek dengan nail polish remover yang nyaman. Istirahatkan kuku sepanjang 1- 2 pekan sehabis menghapus kutek. Jangan kurang ingat bagikan vit kuku supaya kuku senantiasa sehat.

3. Kanker Kulit

Bahaya kutek gel pula dapat mempengaruhi pada munculnya kanker kulit. Kutek gel memerlukan pemakaian cahaya UV( Ultraviolet Light) supaya kutek melekat serta mengering lebih baik. Meski kemungkinannya kecil, paparan cahaya UV selalu bisa tingkatkan resiko melanoma ataupun kanker kulit.

Bagi riset, terus menjadi kerap seorang terpapar cahaya UV, hingga resiko kanker pada orang tersebut bertambah. Postingan yang lain: Khasiat Manicure Pedicure serta Metode Melakukannya

Bolehkah Hapus Kutek Gel dengan Metode Dicabut ataupun Dikupas? Kala kutek gel telah mulai terkelupas di bagian ujung kuku, tidak sedikit perempuan yang“ latah” buat mengupas ataupun mencabut paksa kutek yang masih melekat pada kuku.

Sementara itu, mengupas serta mencabut paksa kutek gel yang masih melekat pada kuku dapat membuat susunan pada kuku turut tercabut. Mengupas ataupun mencabut paksa kutek gel pula dapat menimbulkan kulit kuku kering, terkelupas, serta agresif.

Apabila keadaan itu terjalin, bisa jadi perlu waktu lumayan lama serta perawatan ekstra buat mengembalikan tampilan kuku yang sehat. Kalian wajib giat mengoleskan vit kuku serta krim pelembap sehabis mandi serta saat sebelum tidur.

Lalu, gimana metode menghapus kutek gel yang benar? Berikut langkah- langkahnya:

  • Siapkan aseton, kapas, serta aluminium foil
  • Pulaskan aseton pada kuku secara kesekian, serta bungkus jari dengan kapas
  • Sehabis dibungkus kapas, bungkus jari dengan potongan kecil aluminium foil

Tunggu 10- 20 menit, kemudian buka satu per satu jari kalian. Apabila masih terdapat kutek gel yang melekat, bungkus kuku lagi dengan metode tadi ataupun kikis kutek gel lama- lama dengan perlengkapan manicure

Jika tidak terbiasa mensterilkan kutek gel sendiri, pergilah ke salon ataupun tempat nail art supaya proses pembersihan dapat dicoba oleh ahlinya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut