get app
inews
Aa Read Next : 3 Dampak Samping Beresiko Akibat Gunakan Kutek Gel yang Jarang Diketahui

6 Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah yang Membandel

Rabu, 07 Desember 2022 | 11:36 WIB
header img
Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Pastinya di kalangan wanita sekarang juga kesal dengan adanya noda hitam di wajah yang membandel. Untuk tampil percaya diri sedikit tidak bisa sebab adanya noda hitam.

Noda hitam disebabkan karena jerawat dan proses produksi melanin pada kulit yang berlebihan. Meskipun noda hitam tidaklah berbahaya bagi kesehatan, namun kalau tidak diatasi maka akan mengganggu penampilan, lho. 

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah yang Membandel

1. Buttermilk

Untuk menghilangkan noda hitam yang membandel pada wajah, Kakak bisa menggunakan buttermilk. Buttermilk sendiri adalah minuman susu yang sudah difermentasi. Kandungan Lactic acid di dalam buttermilk ini sangat berguna bagi kesehatan kulit, lho.

Oles buttermilk ke bagian wajah yang terdapat noda hitam menggunakan kapas, kemudian tunggu beberapa menit. Buat Kakak yang wajahnya sedang berjerawat, maka bisa ditambahkan dengan sedikit air perasan lemon. Lakukan cara ini dengan rutin agar hasilnya maksimal ya, Kak.

2. Bawang Merah

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut, bawang merah juga berkhasiat untuk merawat kesehatan kulit wajah lho, Kak. Kandungan asam yang cukup tinggi dalam bawang merah berfungsi sebagai bahan pencerah alami.

Cara menghilangkan noda hitam di wajah yang membandel menggunakan bawang merah sangat mudah pastinya. Cukup gosokkan bawang merah ke area wajah yang terdapat noda hitam membandel.

Jika tidak ingin mengaplikasikannya secara langsung, Kakak bisa mengambil air perasan bawang yang diberi campuran madu untuk diaplikasikan ke wajah. Tunggu beberapa saat hingga air bawang meresap ke dalam kulit, lalu bilas wajah hingga bersih.

3. Pepaya

Cara lain untuk menghilangkan noda hitam membandel di wajah yaitu menggunakan ramuan pepaya. Enzim yang terkandung di dalam buah pepaya bisa membantu mengatasi masalah jerawat, noda hitam yang membandel, dan masalah kulit lainnya.

Pertama, hancurkan buah pepaya matang dan segar, kemudian oleskan pada area wajah yang terdapat noda hitam. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas wajah hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setidaknya 3-4 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal ya, Kak.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut