get app
inews
Aa Read Next : 3 Dampak Samping Beresiko Akibat Gunakan Kutek Gel yang Jarang Diketahui

6 Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah yang Membandel

Rabu, 07 Desember 2022 | 11:36 WIB
header img
Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah. (okezone.com)

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah. (okezone.com)

4. Gula Batu

Siapa sangka sih kalau ternyata gula batu juga ampuh untuk mengatasi noda hitam membandel di wajah lho, Kak. Kandungan glycolic acid pada gula batu dapat membantu memudarkan bahkan menghilangkan noda hitam akibat jerawat yang membekas.

Caranya cukup gosokkan gula batu pada area wajah yang ada noda hitamnya. Selain itu, gula batu juga bisa dijadikan sebagai scrub wajah untuk meratakan warna kulit dan mengatasi bruntusan di wajah.

5. Tomat

Selain nikmat untuk dimakan dan dijadikan jus, tomat juga memiliki khasiat untuk mengatasi berbagai masalah kulit, lho. Kandungan vitamin pada buah tomat dapat membantu mengurangi dan memudarkan noda hitam pada wajah.

Caranya juga sangat mudah yaitu oleskan irisan tomat pada area wajah atau bisa juga menggunakan kapas. Diamkan beberapa saat hingga meresap, lalu bilas wajah menggunakan air biasa/dingin.

6. Aloe Vera

Manfaat aloe vera atau lidah buaya memang sudah tidak diragukan lagi. Kandungan senyawa dalam aloe vera bermanfaat untuk menyembuhkan luka dan mengatasi kulit terbakar akibat paparan sinar matahari.

Cara menghilangkan noda hitam membandel di wajah dengan aloe vera juga sangat mudah lho, Kak. Pertama, Kakak bisa menyiapkan aloe vera secukupnya untuk diambil cairan (gel). Kemudian aplikasikan ke area wajah yang terdapat noda hitam.

Biarkan selama kurang lebih satu jam hingga gel aloe vera meresap ke dalam kulit, kemudian bilas wajah hingga bersih. Kakak bisa melakukan cara ini secara rutin setidaknya 2 kali sehari dan dalam waktu sebulan Kakak akan merasakan perubahannya.

Gimana nih, Kak? Keenam cara menghilangkan noda hitam di wajah yang membandel di atas sangat mudah, bukan? Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan cara-cara tersebut secara teratur dan rutin ya, Kak.

Cara meghilangkan noda hitam di wajah yang membandel dengan mudah. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut