get app
inews
Aa Read Next : 3 Dampak Samping Beresiko Akibat Gunakan Kutek Gel yang Jarang Diketahui

5 OOTD Kemeja Kotak-Kotak buat Penampilan yang Kian Kece

Minggu, 25 Desember 2022 | 07:34 WIB
header img
OOTD Kemeja Kotak-Kotak. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kemeja ialah mode item yang wajib dipunyai oleh seluruh golongan, laki- laki ataupun perempuan, mulai dari kanak- kanak sampai orang berusia. Karena, kemeja bisa digunakan ke bermacam tipe kegiatan.

Modelnya juga terdapat banyak sekali, mulai dari kemeja polos, batik, lurik, polkadot, sampai kotak- kotak. Kemeja motif kotak- kotak inilah yang saat ini lagi nge- tren, paling utama di golongan para hijaber.

Tampilannya yang sederhana membuat kemeja kotak- kotak menghasilkan style kasual yang sesuai buat kuliah hingga hangout. Buat membuat tampilan lebih menarik, terdapat bermacam metode buat menggunakan kemeja kotak- kotak.

Kamu tidak wajib senantiasa bermain nyaman dengan memakai motif netral. Kemeja kotak- kotak bercorak terang hendak membagikan Kamu penampilan yang tidak kalah menarik.

Tetapi, bila Kamu belum mengenali kemeja kotak- kotak yang pas buat membuat tampilan kece, jangan takut. Postingan ini hendak membagikan saran OOTD kemeja kotak- kotak yang dapat buat tampilan Kamu terus menjadi kece.

5 OOTD Kemeja Kotak-Kotak buat Penampilan yang Kian Kece

Terdapat sebagian perihal yang butuh kalian perhatikan kala memakai kemeja kotak- kotak, ialah, tipe kain, motif, serta seleksi kemeja yang cocok dengan wujud wajah. Berikut uraian lengkapnya.

1. Tartan 

Awal mulanya, kain tartan yang diucap pula kain plain identik selaku busana buat laki- laki. Tetapi saat ini, tartan telah jadi motif uniseks tanpa batas gender, umur, posisi, apalagi tren. Bila Kamu masih susah membayangkan semacam apa motif tartan, motifnya mirip semacam sarung dengan opsi warna yang lebih bermacam- macam.

Kain tartan ialah kain dengan motif tradisional Skotlandia. Motifnya memanglah identik dengan seragam ataupun penutup bawahan dari negeri tersebut. Kain motif ini telah terdapat semenjak abad ke- 16. Bila Indonesia memiliki Hari Batik Nasional, Skotlandia pula memiliki National Tartan Day yang diperingati tiap bertepatan pada 6 April.

2. Lihat Ketebalan Garisnya

Sesungguhnya, tidak terdapat yang salah bila Kamu berani buat bereksperimen dengan penampilan Kamu memakai kemeja kotak- kotak. Tetapi, senantiasa saja terdapat hal- hal yang wajib Kamu perhatikan sebab garis pada kemeja kotak- kotak juga ikut pengaruhi penampilan Kamu.

Garis tipis hendak membuat ilusi wujud badan yang lebih ramping, oleh sebab itu garis ini sesuai buat Kamu yang mempunyai badan berisi. Sebaliknya garis yang lebih tebal hendak berikan kesan badan lebih berisi, sehingga pas buat Kamu yang mempunyai badan kurus.

3. Model Kerah yang Sesuai dengan Wujud Wajah

Model kerah kotak- kotak kerapkali diabaikan kala lagi memilah busana. Sementara itu, model kerah ini pula salah satu yang berfungsi besar dalam penampilan kita. Model kerah yang pas hendak menonjolkan wujud wajah serta membuat badan kita nampak lebih balance.

Terdapat 2 model kerah yang kerap kita temui, ialah model kerah lancip serta melebar. Model kerah lancip sesuai buat wajah bundar, sebaliknya model kerah yang melebar sesuai buat Kamu yang memiliki wujud wajah panjang.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut