get app
inews
Aa Read Next : 6 Perawatan Rambut Lurus Secara Alami RECOMMENDED (2022)

Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah Agar Terlihat Glowing

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:44 WIB
header img
Ilustrasi Perawatan menggunakan mentimun (okezone.com)

BATU, iNews.id - Mentimun atau sering kita sebut dengan timun punya beragam kandungan yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan air, Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin A, biotin dan potasium mampu mengatasi masalah kulit seperti kulit wajah berminyak, kering, dan sensitif.

Selain itu, mentimun juga bermanfaat untuk mengembalikan warna kulit akibat sengatan matahari, mengecilkan pori-pori wajah, dan bahkan mencegah penuaan dini.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah dan manfaatnya akan terasa jika diterapkannya dengan teratur. 

1. Menghilangkan lingkaran hitam di bagian mata

Mentimun memiliki kandungan antioksidan dan silica yang baik untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar kulit mata. Cara pengaaplikasiannya cukup dengan menempatkan dua irisan mentimun ke bagian mata dan diamkan selama 30 menit.

Kamu juga bisa mencelupkan kapas ke dalam jus mentimun kemudian kompreskan pada mata. Jangan lupa cara pemakainnya harus dengan mata tertutup ya.

2. Mencerahkan kulit wajah

Cara memanfaatkan mentimun sebagai pencerah dan pemutih wajah adalah dengan menghaluskan mentimun terlebih dahulu kemudian dicampur dengan air lemon secukupnya. Oleskan merata di seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut