get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

4 Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan yang Perlu Dicoba

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18:43 WIB
header img
Manfaat Buah Sirsak. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Buah sirsak termasuk makanan yang padat nutrisi dengan jumlah serat dan vitamin C yang baik untuk kesehatan. Banyak kandungan manfaat buah sirsak untuk kesehatan yang perlu dicoba, salah satu khasiatnya dapat melawan bakteri yang menyerang daya tahan tubuh.

Adapun nutrisi yang terkandung dalam sirsak di antaranya ialah kalori, protein, karbohidrat, serat, vitamin C, kalium, magnesium, dan tiamin. Buah sirsak mengandung sejumlah kecil senyawa niasin, riboflavin, asam folat, dan zat besi.

Manfaat buah sirsak

1. Buah sirsak bisa mengurangi peradangan

Beberapa penelitian pada hewan menemukan jika sirsak dan komponennya berpotensi untuk membantu melawan peradangan.

Pada sebuah penelitian, tikus yang diobati dengan ekstrak buah sirsak mengalami pembengkakan dan peradangan yang berkurang. Studi lain mempunyai temuan serupa, buah sirsak menunjukkan kemampuannya mengurangi pembengkakan pada tikus hingga 37 %.

2. Buah sirsak kaya akan antioksidan

Banyak manfaat sirsak yang ditawarkan karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Ini sebagai senyawa yang mampu melawan radikal bebas.

Sebuah studi tabung reaksi melihat sifat antioksidan dala sirsak dan menemukan jika buah ini mampu secara efektif melindungi dari kerusakan karena radikal bebas. Tetapi, penelitian lebih lanjut dibutuhkan untuk menjelaskan manfaat antioksidan dalam sirsak pada manusia.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut