get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

6 Perawatan Rambut Lurus Secara Alami RECOMMENDED (2022)

Jum'at, 25 November 2022 | 15:41 WIB
header img
Perawatan Rambut Lurus. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Untuk sebagian orang, memiliki rambut lurus merupakan sebuah impian. Tak heran kalau banyak orang yang mempunyai rambut keriting atau ikal rela melakukan berbagai cara dan perawatan, dengan tujuan mendapatkan rambut lurus secara alami.

Banyak cara yang bisa digunakan agar rambut menjadi lurus dengan alami tanpa menggunakan produk-produk yang menimbulkan efek samping. Karena dengan bahan alami juga memberikan sensasi tersendiri agar rambut sehat alami sepanjang hari. 

6 Rahasia Perawatan Rambut Lurus Alami

1. Aloe Vera

Lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman serbaguna yang banyak digunakan dalam berbagai produk kesehatan dan kecantikan. Tapi, apa Kakak sudah tahu kalau gel lidah buaya ternyata juga dapat membantu melembutkan, serta meluruskan rambut?

Kakak bisa lho membuat gel lidah buaya rumahan yang efektif. Caranya adalah memanaskan gel lidah buaya segar hingga teksturnya mencair. Kemudian, diamkan, lalu oleskan di batang rambut, dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, keramas menggunakan air dingin.

2. Olive Oil dan Pisang

Kombinasi olive oil dan pisang bisa membantu membuat rambut lurus secara alami. Di samping itu, kandungan vitamin E nya juga berfungsi mempercepat proses pertumbuhan rambut. Jadi, cocok diaplikasikan oleh Kakak yang memiliki masalah rambut rontok.

Cara mengolah kedua bahan tersebut juga gampang sekali, tinggal haluskan 2 buah pisang, kemudian tambahkan 3 sdm olive oil, aduk merata, dan terakhir oleskan pada rambut. Diamkan sekitar 1 jam, lalu bisa hingga bersih.

3. Susu dan Telur

Pasti Kakak sudah tahu kalau susu dan telur mengandung protein tinggi. Nah, protein mampu melemaskan rambut, dan membuat rambut jatuh alami. Jadi, cocok sekali dijadikan sebagai salah satu pilihan perawatan rambut lurus homemade.

Kakak hanya perlu menyiapkan putih telur secukupnya, kemudian aduk dengan 3 gelas plain milk hingga kental dan aplikasikan seperti masker rambut pada umumnya. Setelah 30 menit, bilas rambut dengan shampo.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut