get app
inews
Aa Read Next : 4 Langkah Alami Memanjakan dan Menebalkan Bulu Mata

7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

Jum'at, 06 Januari 2023 | 13:52 WIB
header img
Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker (Foto: Ilustrasi)

BATU, iNews.id - Mempunyai kulit putih, bersih, dan berkilau sebagai idaman nyaris semuanya orang, khususnya beberapa wanita. Untuk merealisasikannya, Anda tidak harus keluarkan dana yang mahal. Ada banyak bahan alamiah yang dapat Anda pakai sebagai masker untuk membikin kulit jadi putih.

Kulit putih dan berkilau dapat Anda dapatkan dengan memakai beberapa bahan alami, seperti buah-buahan, rempah-rempah, sampai yoghurt. Beragam bahan alamiah itu bisa dipakai sebagai masker natural muka.

Disamping itu, beberapa bahan alamiah untuk kulit putih juga telah banyak terdapat dalam produk kecantikan dan perawatan kulit, hingga lebih ringkas dan gampang dipakai.

7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

Ada bermacam bahan alamiah yang bisa dipakai sebagai masker untuk membikin kulit lebih putih, salah satunya:

1. Lemon

Lemon dikenali sebagai buah yang baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Ini karena kandungan vitamin C dan flavonoid yang dapat membuat kulit lebih ceria dan putih, dan hapus bintik lusuh di muka

Untuk memakai lemon sebagai masker muka, Anda dapat menambah perasan air lemon, minyak almond, oatmeal, dan putih telur seperlunya. Sesudah masker usai dibikin, berikan di wajah dan biarkan sepanjang 15 menit, selanjutnya basuh muka sampai bersih.

2. Pepaya

Untuk mempunyai kulit putih, bersih, kuat, dan kelihatan tahan lama muda, Anda dapat memakai masker pepaya. Kandungan enzim papain dan anti-oksidan pada buah pepaya bagus untuk membenahi kerusakan kulit dan mengusung sel-sel kulit mati. Masker natural dari buah pepaya bagus untuk kurangi bercak atau bercak-bercak cokelat karena pancaran cahaya matahari berlebihan.

Untuk memperoleh faedah pepaya ini, Anda dapat melembutkan daging buah pepaya, selanjutnya berikan di wajah dan biarkan sepanjang 20 menit. Pakai masker buah pepaya minimum satu minggu sekali untuk memperoleh hasil optimal.

3. Bubuk kunyit

Kunyit sebagai salah satunya tanaman herbal yang telah dipakai lama untuk memudarkan bintik di wajah, hilangkan jerawat, dan membuat kulit lebih putih berkilau. Ini kemungkinan karena kandungan zat antiradang, anti-oksidan, dan antibakteri yang terdapat dalam kunyit.

Untuk memakai kunyit sebagai masker pemutih kulit alami, Anda dapat menambah bubuk kunyit sama air dan madu. Berikan masker kunyit itu di muka dan biarkan sepanjang 15 menit, selanjutnya basuh muka sama air sampai bersih.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut