get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dan Menurunkan Berat Badan Dengan Kapsul KB

Selasa, 13 Desember 2022 | 07:34 WIB
header img
Cara Menghilangkan Jerawat serta Menurunkan Berat Badan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Jerawat serta berat badan naik ialah salah satu dampak samping dari minum kapsul KB. Tetapi, dampak samping tersebut dapat dicegah dengan memilah tipe kapsul KB yang pas serta mempraktikkan style hidup sehat. Tidak hanya itu, terdapat sebagian langkah penangkalan lain yang pula dapat dicoba.

Kapsul KB terdiri dari 2 tipe, ialah kapsul KB campuran yang memiliki hormon estrogen serta progesteron, dan kapsul KB yang memiliki progesteron saja. Perlengkapan kontrasepsi ini dapat memunculkan dampak samping yang berbeda- beda, bergantung kandungannya.

Cara Menghilangkan Jerawat serta Menurunkan Berat Badan

Tipe kapsul KB yang cenderung menimbulkan jerawat merupakan kapsul KB dengan isi progesteron saja. Sedangkan itu, kapsul KB yang memiliki estrogen dosis besar dikenal dapat menyebabkan peningkatan berat badan.

Bila Kamu hendak komsumsi kapsul KB namun takut hendak hadapi peningkatan berat badan serta berjerawat, terdapat sebagian metode yang dapat Kamu jalani buat mencegahnya, ialah:

Mempraktikkan pola makan sehat

Kenaikan kandungan estrogen sepanjang minum kapsul KB memanglah dapat tingkatkan nafsu makan serta penimbunan cairan badan. Tetapi, peningkatan berat badan sepanjang minum kapsul KB umumnya cuma sedangkan.

Kamu dapat menghindari peningkatan berat badan dengan memantau konsumsi kalori setiap hari serta komsumsi santapan bergizi balance. Pelaksanaan pola makan yang sehat pula dapat melindungi kesehatan badan Kamu secara merata, tercantum kesehatan kulit. Dengan begitu, jerawat juga bisa dihindari.

Olahraga secara rutin

Dikala minum kapsul KB, Kamu pula butuh olahraga secara teratur buat menghindari peningkatan berat badan. Tidak hanya membakar kalori serta lemak, berolahraga pula bisa kurangi tekanan pikiran yang bisa memperparah keadaan jerawat.

Tidak hanya itu, Kamu disarankan buat lekas mandi sehabis olahraga serta berubah baju supaya keringat yang melekat di kulit tidak merangsang perkembangan kuman pemicu jerawat.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut