get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

4 Cara Menghilangkan Kulit Kasar di Wajah Secara Alami

Rabu, 07 Desember 2022 | 09:24 WIB
header img
Cara Menghilangkan Kulit Kasar Di Wajah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Baik laki-laki maupun perempuan, kulit wajah yang kasar pasti akan sangat mengganggu, kan? Kulit yang kasar ini biasanya dikarenakan kondisi kulit Kakak yang kering, sehingga kulit menjadi mengelupas dan terasa kasar.

Cara Menghilangkan Kulit Kasar Di Wajah

1. Mentimun

Cara pertama untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan kasar adalah menggunakan masker mentimun. Kandungan astringent pada mentimun dapat membantu menghidrasi dan menutrisi kulit. Selain itu, kandungan pH yang sama dengan kulit juga mampu mengembalikan keasaman alami kulit.

Dengan begitu, kulit wajah akan terlindungi dari bakteri dan kontaminasi lainnya. Tidak hanya ampuh mengatasi masalah kulit kasar saja, masker mentimun juga ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat, komedo, dan garis-garis halus pada kulit wajah. 

Caranya juga sangat mudah yaitu campurkan 1 batang mentimun yang sudah dihaluskan dengan 2 sendok makan gandum dan susu cair secukupnya. Oleskan pada area wajah dan leher, kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih ya, Kak.

2. Tomat

Selain nikmat dikonsumsi secara langsung atau dibuat jus, tomat segar juga menjadi toner alami yang baik untuk kesehatan kulit, lho. Kandungan vitamin di dalam buah tomat dapat membantu mengatasi masalah jerawat dan memudarkan bekas luka atau flek hitam di wajah.

Selain itu, kandungan air buah tomat juga ampuh untuk melembabkan kulit wajah sehingga tidak kering dan kasar. Cara menghilangkan kulit kasar di wajah menggunakan tomat sangatlah mudah lho, Kak.

Kakak bisa menyiapkan beberapa buah tomat segar, lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender hingga membentuk pasta. Aplikasikan ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Untuk hasil yang maksimal, Kakak bisa melakukannya secara rutin, ya. Dengan penggunaan masker tomat yang teratur dan rutin, dapat mengatasi masalah kulit wajah yang kasar dan kering, serta membantu mengecilkan pori-pori.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut