get app
inews
Aa Read Next : 4 Makeup Dekoratif Buat Mendukung Penampilan Wanita Modern serta Dinamis

Berikut 5 Manfaat Buah Mangga untuk Kecantikan Wajah

Rabu, 26 Oktober 2022 | 18:14 WIB
header img
Ilustrasi manfaat buah mangga untuk kecantikan wajah (iNews.id)

BATU, iNews.id - Setiap makanan ataupun minuman pasti kaya akan manfaat, salah satunya buah mangga yang ternyata punya banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan wajah. Kali ini akan membahas mengenai manfaat buah mangga untuk kecantikan wajah.

Mangga tergolong satu di antara buah yang mudah dijumpai di Indonesia. Ini karena mangga datang dari Asia dan benar-benar mudah tumbuh dan dibudidayakan di iklim tropis seperti Indonesia.

Di Indonesia, ada beragam jenis mangga. Bahkan juga setiap wilayah di Tanah Air seperti mempunyai Buah Mangga yang diunggulkan dan jadi kebanggaan.

Mengacu pada itu, bisa ditemui beragam mangga dalam bermacam-macam bentuk, ukuran, warna, dan rasa.

Beberapa mangga yang populer di Indonesia, salah satunya mangga golek, manalagi, arumanis, mangga apel, gedong gincu, mangga alpukat, mangga indramayu, golek, sampai mangga kweni dan pakel.

Seperti buah-buahan, mangga dapat menyehatkan badan. Mangga mempunyai manfaat untuk kesehatan karena kandungan beragam vitamin, seperti vitamin A, C, dan E.

Mangga mengandung karbohidrat protein, serat, folat, kalsium, magnesium, kalium, dan fosfor. Lebih dari itu, mangga termasuk buah yang rendah kalori dan kaya anti-oksidan, seperti kandungan polifenol dan beta karoten.

Tidak cuma berguna untuk kesehatan, kandungan zat dan gizi didalamnya itu membuat buah mangga mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit.

Berikut manfaat buah mangga untuk kecantikan wajah diantaranya :

1. Mengatasi komedo

Mangga berguna untuk mengatasi komedo. Tetapi, tidak dengan mengkonsumsinya. Anda dapat memakai mangga untuk mengatasi komedo dengan membuatnya jadi scrub.

Caranya, siapkan scrub buah mangga dengan menambahkan satu sendok teh daging buah mangga yang telah dihaluskan, 1/2 sendok teh susu cair atau susu bubuk, dan sedikit madu.

Gosokkan ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar. Scrub ini akan menolong mengangkat sel kulit mati dan komedo.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut