get app
inews
Aa Read Next : 6 Perawatan Rambut Lurus Secara Alami RECOMMENDED (2022)

Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah Agar Terlihat Glowing

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:44 WIB
header img
Ilustrasi Perawatan menggunakan mentimun (okezone.com)

3. Mengatasi wajah berminyak

Kamu bisa menggunakan mentimun sebagai masker untuk mengatasi kulit berminyak. Cara menggunakannya adalah menghaluskan mentimun dengan cara diblender atau diparut secukupnya dan menambahkan air mawar.

Oleskan di bagian wajah yang memproduksi banyak minyak seperti di bagian T dahi, hidung, dan dagu. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

4. Mengecilkan pori-pori wajah

Kamu juga bisa mengecilkan pori-pori wajah dengan mentimun. Caranya adalah haluskan mentimun terlebih dahulu dengan blender atau diparut secukupnya, kemudian kamu bisa menambahkan salah satu bahan yaitu cuka apel, lendir lidah buaya, atau tomat. 

Walaupun tidak secara langsung mengecilkan, namun pori-pori besar di wajah kamu akan tersamarkan dan lebih mudah tertutup.

5. Merawat kulit wajah sensitif

Kulit wajah yang sensitif akan rentan mengalami peradangan. Akibatnya wajah jadi mudah memerah, mengelupas, dan bahkan menimbulkan jerawat. 

Kamu bisa membuat masker mentimun dengan campuran apel dan oatmeal. Cara pengaplikasiannya adalah sama dengan sebelumnya yaitu menghaluskan mentimun dan apel secukupnya, tambahkan dengan oatmel yang juga sudah dihaluskan terlebih dahulu. Oleskan merata ke bagian wajah dan tunggu 30 menit hingga agak mengering. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut