get app
inews
Aa Read Next : Cara Menghilangkan Jerawat dan Menurunkan Berat Badan Dengan Kapsul KB

5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Bertekstur, Gampang Banget!

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 21:39 WIB
header img
Cara Mengatasi Kulit Wajah Bertekstur. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Mempunyai kulit wajah bertekstur seperti kulit terasa kering dan kasar, ada sisa jerawat dan berkomedo bisa menurunkan kepercayaan. Penyebab dari munculnya kulit bertekstur karena penggunaan produk skincare yang kurang tepat, paparan sinar matahari dan lain-lain.

Setiap orang tentunya selalu menginginkan kulit wajah yang halus, lembab dan kenyal. Namun, masih ada cara untuk mengatasi masalah kulit wajah ini. Ada lima cara mengatasi kulit wajah bertekstur menjadi halus kembali, yaitu:

5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Bertekstur

1. Membersihkan Kulit dengan Ganda Cleansing

Cara mengatasi kulit bertekstur pertama yaitu membersihkan kulit dengan double cleansing. Mencuci wajah dilakukan 2x satu hari saat pagi dan malam hari. Setelah itu, Anda dapat menggunakan teknik double cleansing saat membersihkan wajah.

Pertama, gunakan micellar water untuk mengangkat debu, kotoran dan sisa makeup di wajah. Kemudian dilanjutkan dengan memakai face wash yang sesuai jenis kulit wajah Anda. Karena, wajah yang bersih membantu kulit bisa lebih menyerap berbagai produk skincare.

2. Gunakan Sunscreen

Sunscreen adalah produk skincare yang tidak boleh dilewatkan setiap harinya. Paparan sinar matahari akan memberikan dampak negatif untuk kulit.

Jika memiliki kulit bertekstur tentu perlu waktu panjang untuk memperbaikinya bila sering terpapar sinar matahari dalam waktu lama. Oleh karena itu, sangat perlu menggunakan sunscreen dalam keseharian jika beraktivitas di luar ruangan agar muka bertekstur dapat cepat kembali halus.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut