get app
inews
Aa Read Next : 4 Langkah Alami Memanjakan dan Menebalkan Bulu Mata

5 Manfaat Mentimun untuk Wajah Berjerawat Bisa Dicoba

Senin, 21 November 2022 | 19:28 WIB
header img
Manfaat Mentimun untuk Kulit Wajah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Hai Kak, apa kabar? Semoga baik-baik saja, ya! Kali ini saya akan membahas topik yang berhubungan dengan manfaat, yakni manfaat mentimun untuk wajah berjerawat. Pasti kepo, kan? Yuk, simak ulasan lengkap di bawah ini.

Apakah saat ini sedang berusaha untuk mengatasi masalah jerawat yang makin hari makin banyak? Salah satu bahan alami yang bisa dipakai untuk membantu wajah berjerawat adalah mentimun. Selain renyah dan segar jika dikonsumsi, kandungannya ikut menutrisi wajah secara alami.

Manfaat Mentimun untuk Wajah Berjerawat

Biasanya, mentimun dikonsumsi langsung atau menjadi bahan dasar masker wajah. Berikut ini beberapa manfaat mentimun untuk wajah Kakak yang tergolong berjerawat:

1. Sebagai Toner untuk Mencegah Timbul Jerawat

Mentimun mengandung astringent yang baik untuk merawat kulit dari munculnya jerawat. Kakak bisa membuat sendiri di rumah. Mentimun seperempat buah dihaluskan sampai berupa jus. Ampasnya dibuang dan ditambahkan dengan air matang dua sendok makan.

Jika sudah, tambahkan lagi dua sendok makan sari tumbuhan witch hazel. Campuran bahan-bahan tersebut telah menjadi toner yang disimpan di dalam botol spray. Simpan toner di kulkas beberapa saat sebelum dipakai dan disemprotkan ke wajah Kakak.

2. Memudarkan dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Hanya dengan mentimun segar, Kakak bisa mendapatkan wajah yang lebih bersih dari jerawat atau bekas jerawat yang memengaruhi penampilan. Komposisi silica dan efek dingin membantu membasmi jerawat sekaligus meredakan inflamasinya.

Mentimun diiris-iris menjadi beberapa potong, kemudian ditempelkan pada bagian wajah yang membutuhkan perawatan. Tunggu selama 10 sampai 15 menit dan bilas wajah menggunakan air bersih. Jika perawatan ini dilakukan teratur, bekas jerawat bisa memudar secara alami. Mudah, kan?

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut