get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

Peluang dan Cara Merintis Bisnis Konveksi Sukses Dijamin Antirugi

Selasa, 06 September 2022 | 06:18 WIB
header img
Cara Merintis Bisnis Konveksi. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Bisnis konveksi sekarang menjadi lahan usaha yang mendatangkan kesempatan menggiurkan. Ide konveksi itu adalah memproduksi pakaian secara massal atau dalam jumlah banyak.

Karena produksinya banyak, konvensi akan menyasar seragam organisasi atau perusahaan. Pakaian ialah kebutuhan pokok manusia sehingga usaha konveksi tidak ada matinya. Tetapi, tingkat bertahannya tergantung pada strategi pelaku usaha itu.

Berikut tips memulai usaha konveksi sukses :

1. Amati trend model.

Awal mula, tentukan produk apa yang ingin di produksi. Entah itu pakaian anak, kaus pria, atau wanita.

Fesyen setiap harinya terus bermunculan trend baru. Setiap saat ada selalu perubahan. Tidak cuma model atau desain, keinginan berbeda mengikuti musim. Misalnya saat Lebaran, momentum itu membuat permintaan baju meningkat. Oleh karena itu, produksi harus ikut trend permintaan pasar.

Dengan mengamati pasar, untuk sambut Ramadan dapat produksi item baju yang beragam, dimulai dari pakaian muslim, kerudung, mukena, sampai baju Koko.

2. Manfaatkan lingkungan di sekitar

Usaha konveksi bisa dijadikan usaha rumahan dan mempekerjakan orang terdekat, seperti saudara, keluarga atau tetangga. Tidak perlu modal fantastis, mulailah bisnis konveksi dengan budjet kemampuan yang ada. Sesuaikan beberapa alat produksi, tempat usaha, karyawan dan biaya pemasaran dengan dana yang dimiliki.

3. Menjadi agen grosir

Untuk perintis usaha konveksi bermodal minim, jadi agen grosir dapat dipertimbangkan. Anda dapat memulainya dengan jadi agen kaus polos. Produk seperti kaus polos hanya memerlukan modal untuk jahit dan kain, sehingga meminimalkan anggaran untuk sablon.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut