Logo Network
Network

Komunitas Seni Musik Bagikan 150 Paket Bantuan Untuk Korban Banjir Torue

bayu pratama
.
Selasa, 06 September 2022 | 09:44 WIB
Komunitas Seni Musik Bagikan 150 Paket Bantuan Untuk Korban Banjir Torue
banjir bandong Torue (sindonews)

BATU, inews.id - Sejumlah komunitas pegiat musik dari Sulawesi Tengah, menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Torue yang terkena bencana banjir Bandang

Komunitas yang mengatasnamakan dirinya sebagai relawan musisi Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong ini membagikan 150 paket bantuan pendidikan pada anak-anak.

"Donasi yang kami salurkan pada Jumat (2/9/2022) semata-mata untuk kemanusiaan, dan bantuan ini hasil penggalangan dana yang kami lakukan bersama musisi Kota Palu di daerah masing-masing," kata Zulfikar, Ketua Relawan Musisi Parigi Moutong dikutip dari laman Sindonews.

Zulfikar menjelaskan, jika mereka lebih memilih untuk menyalurkan bantuan paket pendidikan karena anak-anak yang jadi korban banjir bandang di kawasan tersebut masih sangat membutuhkan hal tersebut. Meskipun pemerintah sudah memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Paket pendidikan yang diberikan ini isinya berupa buku gambar, buku tulis, bolpoin, pensil, dan juga makanan ringan. Untuk sasaran mereka kali ini adalah anak TK dan Sekolah Dasar yang jumlahnya sekitar 150 anak.

Selain memberikan bantuan, Zulfikar dan rekan-rekan juga sedikit memberikan berbagai permaianan sebagai hiburan mereka ditengah bencana yang sedang di alami.

" Permainan ini sebagai bagian dari pemulihan psikologi anak supaya mereka tidak terbebani trauma meskipun peristiwa ini sudah berlalu," Imbuh Zulfikar.

Bukan yang pertama, ini merupakan kali kedua relawan musisi memberikan bantuan untuk korban bencana. Sebelumnya mereka yang juga menyalurkan sumbangan berupa perlengkapan tidur serta perlengkapan rumah tangga.

Zulfikar menambahkan jika komunitas ini tidak hanya fokus memberikan bantuan korban bencana, namun siapapun yang butuh bantuan maka mereka siap membantu.  

"Sebagai makhluk sosial kami juga memiliki kewajiban saling berbagi, meskipun nilainya tidak seberapa, tetapi paling tidak bisa meringankan beban mereka. Harapan kami ke depan relawan musisi punya tim rescue khusus penanganan situasi darurat bencana," pungkas Zulfikar.

Update kumpulan berita Sulawesi Tengah, banjir bandang yang melanda Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah terjadi pada tanggal 28 Juli 2022. 

Dari data BPBD (Badang Penanggulangan Bencana Daerah), dalam bencana alam tersebut, sedikitnya 63 rumah warga mengalami kerusakan dan hilang.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.