get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Manggarai

Sejumlah Jalan Tergenang Air Usai Hujan Guyur Jakarta

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 18:02 WIB
header img
Ilustratrasi

JAKARTA, iNewsBatu.id - Hujan melanda kawasan Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (3/8). Sebanyak dua ruas jalan tergenang akibat hujan ini.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan dua ruas jalan itu ialah di Jalan RS Fatmawati Raya, Kelurahan Cipete Selatan, Jakarta Selatan dan Jalan Darmawangsa, Kelurahan Pulo. Data itu tercatat hingga Sabtu (3/8) pukul 16.45 WIB.

“Jalan RS Fatmawati Raya ketinggian 10 cm dan Jalam Darmawangsa ketinggian 35 cm,” ucap Isnawa Adji dalam keterangannya, Sabtu (3/8/2024).

Ia menekankan BPBD telah menurunkan personel untuk memantau kondisi genangan air di setiap wilayah. Unsur Dinas SDA dan Dinas Bina Marga seta Gulkarmat untuk melakukan penyedotan.

“Memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat,” tuturnya.

BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut