get app
inews
Aa Read Next : Jamu Herbal Persiapan Malam Jum'at dan Tips Agar Tahan Lama Saat Berhubungan Intim Suami Istri

Pahami Cara Menggunakan Test Pack yang Benar Agar Hasil Lebih Akurat

Kamis, 08 September 2022 | 22:35 WIB
header img
Ilustrasi Test Pack. (inews.id)

BATU, iNews.id - Untuk Anda pasangan suami istri yang menantikan kehadiran buah hati, penggunaan tespek pasti sebagai hal yang sangat familiar. Tespek atau test pack (dalam bahasa Inggris) adalah alat pendeteksi kehamilan yang wajar digunakan beberapa wanita. Tespek bisa Anda temukan dengan mudah di apotek atau supermarket, dengan jenis dan harga yang bervariasi.

Tespek sebagai alat yang penting untuk Anda, pasangan yang aktif secara seksual tetapi tidak menghendaki kehadiran seorang bayi dengan alasan apa saja. Karena itu, tespek ialah barang yang penting untuk mendeteksi situasi saat Anda tiba-tiba berhenti mengalami menstruasi.

Cara menggunakan tespek harus juga benar-benar diperhatikan, supaya hasil yang didapatkan tepat dan akurat. Cara memakai tespek akan dijelaskan di bawah ini, langkah demi langkah dan tips memilih tespek dengan benar. Berikut cara menggunakan tespek dan tips memilih tespek yang baik.

Tips Memilih Tespek

Tespek sebagai alat uji kehamilan yang tingkat keakuratannya mencapai 99%. Tespek bisa mengetahui kehamilan dengan mendeteksi kandungan hormon kehamilan human chorionic gonadotropin (hCG) dalam urine atau yang kita ketahui adalah air kencing.

Saat sel telur sudah dibuahi dan menempel pada dinding rahim, seorang perempuan akan memproduksi hCG. hCG baru bisa dideteksi setelah 7-14 hari sesudah masa pembuahan.

Selain cara menggunakan tespek dengan benar, untuk mendapatkan hasil yang tepat Anda harus juga memperhatikan pemilihan tespek saat membelinya di apotek atau supermarket.

  • Pastikan Anda mengecek terlebih dahulu tanggal kedaluwarsa tespek yang akan dibeli. Karena, tespek yang sudah kedaluwarsa bisa memengaruhi hasil akhir atau tingkat keakuratan untuk mendeteksi kehamilan.
  • Selalu konsultasikan pada apoteker mengenai tespek yang mana membutuhkan kadar hCG lebih sedikit. Karena tidak semua wanita memproduksi hCG dalam kadar yang tinggi.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut