get app
inews
Aa Read Next : DItargetkan, Pembangunan Pasar Induk Kota Batu Selesai Tahun Ini

4 Wisata Terpopuler di Tulungagung yang Romantis dan Eksotis

Sabtu, 10 September 2022 | 18:36 WIB
header img
Wisata Tulungagung. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Bicara tentang tujuan wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya. Di Provinsi Jawa Timur saja, ada ratusan destinasi wisata alam atau buatan yang harus dikunjungi. Satu diantaranya di Tulungagung. Selain populer dengan krupuk rambak, kota kecil yang berada 160 km dari Surabaya ini punya segudang wisata alam.

Coban Kromo

Coban Kromo yang berada di dekat Gunung Budheg. Nampak seperti infinity pool alami.

Tak ingin kalah dengan infinity pool yang berada di kota-kota besar, Tulungagung punya, lho! Bahkan, infinity pool khas Tulungagung alami langsung buatan Tuhan. Pemandangan semacam ini dapat kamu dapatkan saat bermain ke Coban Kromo Tulungagung. Air terjun ini berada di sebelah selatan Gunung Budheg.

Genangan air ini berbatasan dengan tebing dan dikelilingi pemandangan hijau dan menyegarkan. Selainnya berendam, kamu bisa juga menyegarkan mata.

Ranu Gumbolo

Masih masalah wisata air, Tulungagung punya danau yang layak dijadikan pelepas penat. Lokasinya tidak jauh dari Waduk Wonorejo. Demikian masuk ke tempat Ranu, anda akan disambut deretan pohon pinus.

Hutan pinus itu sebagai hasil hutan reboisasi yang dikerjakan sejak tahun 2001. Awalannya reboisasi dilakukan sebagai usaha mencegah longsor di kawasan sekitar waduk. Sampai penanaman pohon pinus semakin diperlebar dan mempercantik kawasan Ranu Gumbolo.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut