get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Secara Online dengan Cepaf

Cara Menggunakan Aplikasi Canva Untuk Desain yang Menarik

Sabtu, 17 September 2022 | 11:23 WIB
header img
Cara Menggunakan Aplikasi Canva. (inews.id)

BATU, iNews.id - Canva sebagai aplikasi desain grafis online yang memudahkan penggunanya untuk membuat berbagai macam desain, seperti desain CV, poster, logo, dan sebagainya.

Aplikasi desain grafis ini sangat cocok dan direkomendasikan untuk dipakai oleh pemula. Karena, tampilan aplikasinya sangat ramah dan mudah digunakan.

Kendati demikian, tak jarang masih ada yang tidak dapat menggunakan Canva dengan baik. Masalahnya fitur yang disajikan oleh Canva banyak sehingga kamu harus memahaminya dengan baik.

Jika kamu seorang desainer, kamu kemungkinan tidak kesulitan mencari cara menggunakan Canva karena memang cukup mudah untuk digunakan.

Tetapi, untuk kamu yang pemula dalam soal desain grafis, berikut Glints akan memberikan tata cara bagaimana membuat desain di Canva.

1. Log in terlebih dahulu

Seperti biasa, kamu harus log in terlebih dahulu agar bisa membuat desain pertamamu di Canva.

2. Klik ‘buat desain'

Kemudian, klik buat desain dan pilih salah satu desain yang ingin kamu buat.

3. Pilih template sesuai keinginanmu

Dilansir dari Hubspot, Canva memiliki koleksi template khusus dan profesional untuk beragam konten yang dibutuhkan oleh pengguna.

Sebagai contoh, dalam tampilan di bawah ini sebagai template-template yang disediakan oleh Canva untuk kamu yang ingin membuat desain banner blog.

4. Tambahkan foto

Untuk menambahkan desain yang unik dalam proses kreatifmu, kamu bisa menambahkan foto didalamnya.

Di sudut kiri tampilan saat kamu mulai mendesain, ada pilihan fitur foto. Di situ ada banyak foto yang sudah disajikan oleh Canva dan gratis digunakan olehmu.

Kamu bahkan juga dapat mencari jutaan foto dengan mengetikkan keyword tertentu. Namun, ada foto yang digunakan khusus akun premium sehingga kamu harus menggunakan Canva premium.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut