get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

4 Ide Usaha Saat Musim Hujan Ala Rumahan, Modal Kecil Untung Melimpah

Sabtu, 17 September 2022 | 14:36 WIB
header img
Ide Usaha Saat Musim Hujan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Menjelang musim hujan, warga Indonesia umumnya menyiapkan keperluan khusus. Mereka umumnya menyiapkan payung, jas hujan, sampai pakaian khusus.

Menjual kebutuhan-kebutuhan ini dapat menjadi ide usaha yang menggiurkan. Berikut empat ide usaha saat usaha musim hujan yang dapat dilakukan dari rumah.

1. Jual Jas Hujan dan Payung

Jas hujan dan payung sebagai perangkat harus yang dibutuhkan saat musim hujan. Umumnya orang akan memilih membeli jas hujan atau payung baru bila barang mereka yang lama tidak lagi terawat. Kebiasaan membeli ini dapat kamu manfaatkan untuk menjual payung dan jas hujan baru.

Menjual payung dan jas hujan dapat dilakukan dengan buka toko online atau menggelar lapak di depan rumah. Tetapi, pastikan jas hujan dan payung yang kamu jual sesuai kebutuhan warga, baik dari segi kualitas, style, dan ukurannya yang praktis dibawa ke mana-mana.

2. Jual Sepatu Karet

Sasaran dari usaha ini adalah siswa, mahasiswa, atau karyawan yang tetap perlu ke sekolah atau kantor selama musim hujan. Umumnya orang terlampau malas untuk memakai sandal selanjutnya menggantinya dengan sepatu saat tiba di kantor. Karena itu, sepatu karet diperlukan supaya bahannya cepat kering meskipun terkena hujan. Sepatu karet ini tidak menimbulkan bau busuk seperti sepatu kain saat kebasahan.

3. Jasa Cuci Sepeda Motor

Jalan yang becek saat hujan sering membuat kendaraan bermotor cepat kotor dan kurang sedap dipandang mata. Beberapa orang yang sibuk bekerja juga tidak akan sempat mengurusi kendaraan mereka. Disini usaha jasa cuci sepeda motor berpeluang untuk mengambil untung.

4 Frozen Food Bakso dan Makanan Berkuah

Makanan berkuah menjadi salah satu makanan favorit saat musim hujan datang. Makanan berkuah ini dapat berbentuk sop, bakso, atau anek mie kuah. Kamu dapat menjual makanan jenis itu dalam bentuk makanan beku atau membuka lapak kecil di rumah. Variasikan juga makananmu supaya beberapa orang tidak bosan. Kamu bisa juga memanfaatkan brand makanan ternama yang membuka sistem reseller untuk menambah daganganmu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut