get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Assistive Touch iPhone dengan Mudah

Begini Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Untuk Berbagai Merek

Senin, 19 September 2022 | 21:37 WIB
header img
Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Cara menyalakan lampu keyboard laptop dapat kamu lakukan supaya tidak kesulitan saat melihat huruf, angka, atau simbol pada keyboard yang gelap.

Sekarang, beberapa tipe laptop tertentu sudah didukung oleh fasilitas lampu latar yang ada pada keyboard. Tujuannya ialah supaya tombol pada keyboard dapat terus terlihat walau dalam keadaan gelap atau minim cahaya.

Tetapi, tidak seluruhnya orang tahu bagaimanakah cara menyalakan lampu keyboard laptop. Jadi, berikut inicara praktis untuk menyalakan lampu keybord pada semua merek:

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop untuk Berbagai Merek

Mengutip laman resmi Lifeware, ada beberapa cara untuk menyalakan lampu di keyboard laptop. Ikuti langkah-langkah berikut ini sesuai perangkat yang kamu gunakan:

1. Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lenovo ThinkPad

Cara menyalakan lampu keyboard laptop untuk semua merek berbeda-beda. Untuk melihat cara menyalakan lampu keyboard pada laptop milikmu, berikut caranya :

1. Periksa Tombol Spasi Keyboard

Sebenarnya, tidak seluruhnya laptop merek Lenovo mempunyai fitur lampu latar. Sehingga, pastikan untuk memeriksa tombol spasi keyboard untuk mengetahui apa laptop Lenovo yang kamu gunakan mempunyai lampu latar atau tidak.

2. Tekan Kombinasi Tombol Fn + Spacebar di Keyboard

Jika ada gambar ikon lampu, artinya laptop yang kamu gunakan mempunyai lampu latar yang dapat dimanfaatkan. Cara menyalakannya cukup mudah, kamu perlu menekan kombinasi tombol Fn + Spacebar di keyboard. Selain itu, tombol itu berfungsi untuk mengatur mode cahaya.

2. Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop ASUS

Jika kamu menggunakan laptop ini, karena itu pastikan lebih dulu dengan memeriksa tombol F3 dan F4 untuk mengetahui apa laptop ASUS yang kamu gunakan memiliki lampu latar atau tidak.

Jika ada gambar ikon lampu, berikut ialah cara menyalakan lampu keyboard ASUS:

  • Tekan tombo Fn + F4 secara bersamaan untuk menambah kecerahan lampu latar keyboard.
  • Lalu, tekan Fn + F3 secara bersamaan untuk menurunkan kecerahan dan menonaktifkan lampu latar keyboard

Perlu kamu ketahui, proses penyalaan lampu bisa juga berbeda. Salah satu langkah awal ialah memeriksa buku manual atau tombol keyboard laptop.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut