get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Secara Online dengan Cepaf

Cara Mengatasi Assistive Touch iPhone dengan Mudah

Selasa, 25 Oktober 2022 | 09:36 WIB
header img
Cara Mengatasi Assistive Touch iPhone. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Mengetahui cara menggunakan Assistive Touch iPhone akan memudahkanmu jika salah satu tangan sedang memegang benda lain atau ingin agar tombol di iPhone lebih awet.

Dari masa ke masa, iPhone selalu meningkatkan (upgrade) fitur untuk mempermudah pengguna. Salah satu fitur yang dapat meningkatkan gaya kerja multi-tasking pengguna ialah Assistive Touch. Fitur ini dapat membantumu untuk menyentuh dan menekan tombol jika sedang kesulitan.

Ada banyak fungsi dari Assistive Touch ini, yaitu mengganti gerakan seperti membuka pusat kontrol, spotlight, pengalih aplikasi, dan lainnya. Atau dengan mengganti fungsi tombol, untuk kunci layar, menyesuaikan volume, menangkap layar (screenshot), memulai ulang sistem (restart), dan lainnya.

Agar melakukan hal tersebut dengan fitur Assistive Touch ini, kamu perlu memahami tutorial atau cara menggunakan Assistive Touch iPhone yang akan dibagikan di artikel ini.

Assistive Touch adalah sebuah tombol multifungsi yang akan ditampilkan di layar iPhone. Tombol itu ada di tepi layar dan dapat dimunculkan hanya dengan menyeretnya sedikit.

Cara Menggunakan Assistive Touch iPhone

Berikut cara menggunakan Assistive Touch iPhone yang dikutip dari laman Apple:

1. Aktifkan Assistive Touch dari Pengaturan

Untuk mengaktifkannya, buka pengaturan iPhone dan masuk ke menu 'Aksesibilitas' kemudian klik 'Sentuh'. Buka 'Assistive Touch' dan aktifkan.

2. Sesuaikan Menu di Assistive Touch

Apabila sudah mengaktifkan, kamu dapat menyesuaikan menu apa yang ada di dalamnya. Klik 'Sesuaikan Menu Level Atas' dan klik tombol '+' untuk menu-menu yang akan dimasukkan ke Assistive Touch atau klik '-' untuk menghilangkan menu itu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut