get app
inews
Aa Read Next : 5 Kesempatan Bisnis Produk Kecantikan dengan Keuntungan Besar

Ingin Dapat Penghasilan Tambahan? 6 Ide Usaha Hampers Ini Bisa Berikan Keuntungan Lebih

Kamis, 22 September 2022 | 06:02 WIB
header img
Beragam ide usaha hampers (okezone.com)

BATU, iNews.id - Hampers merupakan salah satu bentuk hadiah yang saat ini sedang hits di kalangan masyarakat. Pasalnya, hampers ini cukup menarik dan cukup terjangkau sehingga cocok untuk dijadikan sebagai hadiah ataupun lainnya.

Tradisi mengirim hampers bukan lagi sebagai hal baru di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Bahkan juga usaha hampers sekarang jadi salah satunya bidang usaha dengan potensi keuntungan besar. 

Bila Anda berminat untuk memulai usaha hampers, ide usaha hampers unik berikut mungkin bisa jadi inspirasi.

Hampers Totebag

Totebag sebagai salah satu jenis tas yang didesain secara simpel. Biasanya totebag ini dipakai oleh anak-anak mahasiswa dimana totebag ini hanya bisa memuat barang bawaan yang ringan. 

Namun saat ini, beragam jenis totebag sudah didesain dalam segala bentuk kebutuhan, ada totebag yang hanya mampu memuat buku catatan saja, ada juga yang mampu memuat notebook, bahkan juga terdapat totebag yang hanya mampu menampung buku-buku kecil dan barang kecil lainnya.

Hampers totebag ini sangat cocok untuk dijadikan referensi ide usaha hampers terkhusus pada target pasar anak-anak remaja maupun para mahasiswa.

Hampers DIY Activity

Wabah Covid-19 yang pernah melanda dua tahun kemarin membuat beberapa orang cari hiburan berupa kegiatan yang dapat dilaksanakan di dalam rumah, dimulai dari bercocok tanam sampai merajut dan melukis.

Di kesempatan itu banyak ide inovatif banyak muncul seputar aktivitas DIY (Do It Yourself) di dalam rumah. Termasuk mengirim hampers DIY Activity ke teman dan keluarga dekat. S

aat ini walaupun wabah mulai berangsur mereda, hampers DIY Activity tetap bisa menjadi ide usaha menarik untuk dikembangkan.

Hampers Jilbab

Jilbab sebagai salah satu kebutuhan terkhusus pada wanita muslim. Maka dari itu, pasti kebanyakan orang di Indonesia membutuhkan jilbab untuk menutup aurat sehingga hampers jilbab ini sangat cocok jadi referensi ide usaha hampers.

Selain harga jilbab yang variatif dan dengan model desain yang beragam, menjadikan hampers jilbab ini digemari oleh masyarakat dan jadi opsi sebagai bentuk hadiah kepada teman, pacar, ataupun keluarga.

Hampers Skincare dan Make Up

Bila sejauh ini usaha hampers didominasi oleh makanan, karena itu ide usaha hampers skincare dan make-up bisa saja opsi yang menarik. Hampers skincare dan make-up bisa saja simbol untuk glow up secara fisik.

Usaha hampers tipe ini tidak terbatas untuk wanita saja lho. Karena saat ini telah banyak ada produk skincare untuk lelaki.

Hampers Alat Makan Lengkap

Makan sebagai aktivitas harian yang sudah dilakukan oleh seluruh orang. Maka dari itu, hampers set alat makan bisa saja alternatif pilihan jenis hampers yang pasti bermanfaat untuk si penerima.

Material yang menarik sebagai bahan baku usaha hampers set alat makan salah satunya kayu, keramik, sampai bambu. Anda dapat bekerja sama dengan pengrajin lokal untuk memperoleh hampers set alat makan yang unik dan jarang dijumpai di pasar.


Ilustrasi ide usaha hampers (okezone.com)

Hampers Suvenir Buatan Tangan

Umumnya suvenir buatan tangan tidak dibuat dengan jumlah banyak. Hal ini membuat suvenir buatan tangan mempunyai tingkat eksklusivitas yang semakin tinggi dibanding suvenir yang dibuat secara massal.

Sebagai contoh syal dan boneka rajut tangan, bros jahit tangan, sampai kerajinan bambu. Ide usaha hampers suvenir buatan tangan bisa saja alternatif hadiah yang spesial.

Nah itulah beberapa ide usaha dalam bentuk hampers, semoga menginspirasi dan bermanfaat!
 

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut