Logo Network
Network

8 Rekomendasi Air Terjun di Jawa Timur Dengan Pesona Keindahan yang Menakjubkan

bayu pratama
.
Sabtu, 24 September 2022 | 18:29 WIB
8 Rekomendasi Air Terjun di Jawa Timur Dengan Pesona Keindahan yang Menakjubkan
Rekomendasi Air Terjun di Jawa Timur. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Jenuh dengan rutinitas kantor yang buat stres? Mungkin kamu perlu liburan yang segar dan dapat memanjakan mata kamu. Selain pantai dan gunung, air terjun menjadi wisata andalan saat penat. Terdapat beberapa rekomendasi air tenjun di Jawa Timur dengan pesona keindahan  yang menakjubkan. 

Indonesia sendiri ialah surganya air terjun. Tidak terhitung jumlahnya. Antara jumlahnya air terjun di Indonesia, Jawa Timur sebagai salah satu provinsi yang punyai banyak sekali air terjun yang keren. Bukan cuma keren tetapi juga unik.

8 Rekomendasi Air Terjun di Jawa Timur 

Nah, berikut 8 air terjun di Jawa Timur yang indah sekaligus unik.

1. Air Terjun Tirtosari, air terjun berundak di lereng Gunung Lawu

Untuk mencapai Air Terjun Tirtosari ini diperlukan tenaga lebih. Pasalnya air terjun yang terletak di lereng Gunung Lawu ini jarak di antara pintu masuk dengan air terjunnya kurang lebih sekitar 3 km dengan lajur treking yang naik turun.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir, selama perjalanan kamu akan disuguhkan dengan ladang kebun sayur dan sesekali kamu akan berpaspasan dengan beberapa petani yang mengangkut hasil kebun. Air terjun berundak-undak ini berlokasi di kecamatan plaosan, Magetan dekat dengan telaga sarangan

2. Coban Rais, wisata air terjun sekaligus taman rekreasi

Secara administratif coban ini terletak di kecamatan Batu, Kota Batu. Air terjun ini terkenal dengan spot fotonya yang banyak . Maka selain kamu dapat menikmati air terjunnya, kamu bisa juga selfie dan mengabadikan momenmu bersama sahabat atau keluarga di spot foto Coban Rais. Untuk air terjunnya sendiri mempunyai ketinggian sekitar 20 meter

3. Air Terjun Madakaripura, si eksotis dari Probolinggo

Keeksotisan dan keindahan air terjun ini tidak diragukan lagi. Tebing cekung melingkar membuat Air Terjun Madakaripura semakin menawan membuat airnya tidak hanya jatuh dari depan tetapi kanan kiri.

Air terjun dengan ketinggian 200 meter ini berada di kec. Lumbung, Probolinggo dan masih dalam satu kawasan dengan Taman Nasional Bromo Semeru Tengger.

Karena itu tidak heran bila kamu berkunjung ke sini akan berjumpa dengan beberapa turis asing yang awalnya menikmati indahnya gunung Bromo

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.