get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Tempat Camping di Kediri Pas untuk Healing

8 Rekomendasi Air Terjun di Jawa Timur Dengan Pesona Keindahan yang Menakjubkan

Sabtu, 24 September 2022 | 18:29 WIB
header img
Rekomendasi Air Terjun di Jawa Timur. (iNews.id)

4. Air Terjun Nglirip, pesona di tengah pemukiman


Ilustrasi Air Terjun. (sindonews.com)

Jika Air Terjun Tirtosari perlu tenaga ekstra untuk sampai di air terjunnya, karena itu berbeda dengan Air Terjun Nglirip. Bila umumnya air terjun terletak di pegunungan atau hutan, lain dengan Air Terjun Nglirip.

Air terjun ini justru berada di tepi jalan raya sehingga tempatnya tidak jauh dari pemukiman warga. Berada di kecamatan Singgahan, Tuban, air terjun ini mempunyai ketinggian 25 mtr..

Konon siapa saja yang tiba ke sini dengan pacar, karena itu tidak lama setelah itu mereka akan putus. Terlepas dari mitosnya, air terjun ini begitu indah

5. Air Terjun Sumber Pitu Tumpang, bagai di surga

Air Terjun Sumber Pitu di Malang lainnya ada di kecamatan Tumpang, Malang. Meski namanya Sumber pitu atau dalam bahasa jawa maknanya tujuh sumber, tetapi terdapat banyak aliran air terjun kecil yang justru membuat semakin indah membuat siapa saja jadi betah berlama-lama di sini. Kamu bisa juga berendam pada kolam air terjun ini yang jernih.

6. Air Terjun Sumber Maron, surga di tengah sawah

Kemungkinan julukan surga di tengah sawah pas sekali untuk Air Terjun Sumber Maron. Ya, air terjun ini sebagai air terjun yang dari sungai irigrasi warga desa Karang Suko, kecamatan Pagelaran, Malang.

Meski air terjun ini tidak terlalu tinggi namun tetap menarik untuk dinikmati. Justru karena air terjun ini mempunyai ketinggian rendah, jadi kamu dapat manjat sampai di atas air terjun. Selain itu kamu bisa juga menikmati air terjun ini dengan mencoba river tubing.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut