get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Bisnis Online yang Menghasilkan Cuan, Mudah Banget!

Bisa Dicoba, 5 Peluang Bisnis Bidang Otomotif yang Menghasilkan Cuan 

Rabu, 28 September 2022 | 12:24 WIB
header img
Peluang Usaha Bidang Otomatif. (iNews.id)

3. Rental Kendaraan

Rental kendaraan bermotor atau mobil juga termasuk dalam salah satu ide usaha otomotif yang bisa kamu coba. Rental sebagai bisnis sewa kendaraan. Jadi, kamu harus memiliki beberapa unit kendaraan yang dapat dipinjam oleh pelanggan.

Dalam hal ini, tentu saja kamu membutuhkan modal usaha yang cukup. Tetapi, mobil yang disewakan tidak harus selalu baru, lho. Kamu bisa juga membeli mobil atau motor bekas untuk disewakan.

Hal paling penting yang perlu kamu perhatikan dalam usaha rental, yaitu memastikan keadaan kendaraan sebelum digunakan. Dengan begitu, penyewa dapat mendapatkan keamanan dan kenyamanan saat melakukan rental kendaraan milikmu.

Jangan sampai kondisi kendaraan yang tidak prima membuat penyewa kecewa atau bahkan celaka.

4. Aksesori dan Modifikasi Kendaraan


Peluang Usaha Bidang Otomatif. (iNews.id)

Ide bisnis di bagian otomotif yang lain yang dapat kamu coba, yaitu berjualan aksesori dan menyediakan jasa modifikasi kendaraan. Ada banyak aksesori tambahan yang dapat membuat tampilan kendaraan semakin menarik. Beberapa aksesori dapat mengoptimalkan fungsi kendaraan.

Beberapa aksesori dan jasa modifikasi yang banyak dicari, yaitu penghemat bahan bakar, dash cam, organizer mobil, dan ada banyak lagi. Dalam hal ini, kamu perlu memiliki product knowledge yang baik sehingga memahami kegunaan, cara pemasangan, sekaligus perawatan dari setiap aksesori kendaraan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut