get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

WhatsApp Lakukan Perubahan Pada Tampilan Kamera, Ada yang Sadar?

Kamis, 29 September 2022 | 15:20 WIB
header img
ilustrasi whatsapp (Foto: Techthirsty)

BATU, iNews.id - Aplikasi WhatsApp terus melakukan pembaruan pada layanannya, dan hal ini merupakan suatu hal yang lumrah agar para pengguna semakin nyaman memakainya. Ada kabar terbaru beredar, jika pihak WhatsApp kabarnya akan mengubah penampilan mode camera di aplikasinya.

Perubahan teknologi ini disebutkan telah ada di pembaruan aplikasi WhatsApp beta yang memiliki nomor versi 2.22.21.8 di Play Store.Berdasar info yang diungkap WABetaInfo, pembaruan ini akan memperjelas peranan mode kamera dalam aplikasi tersebut. Maka, di tampilan akan ada tombol kamera untuk video dan foto secara terpisah. Untuk berpindah antar mode, pengguna cukup tekan salah satunya tombol sesuai dengan keperluannya.

Sejauh ini, mode camera WhatsApp lebih simpel. Saat pengguna buka icon kamera, cuma akan ada tombol shutter (tombol besar) yang letaknya disebelah bawah layar. Di bawahnya, cuma ada info "tahan (tombol) untuk (ambil) video, ketuk untuk foto".


Tampilan mode camera WhatsApp terbaru (WAbetainfo)

Nah, dengan adanya mode camera yang lebih jelas, diharap pemakai yang masih pemula dengan WhatsApp tak lagi kebingungan bagaimana memakai camera WhatsApp tersebut.

Selainnya mode itu, penyempurnaan WhatsApp beta 2.22.21.8 diperlengkapi dengan tambalan bug yang mengganggu pemakai saat menggulir pesan. Masalahnya beberapa pemakai merasa WhatsApp milik dia benar-benar lama dalam tampilkan pesan.

Tetapi perlu dicatat jika penyempurnaan ini masih diluncurkan dalam versi beta. Artinya, WhatsApp masih meningkatkan sejumlah fitur dalam penyempurnaan itu. Sementara untuk agenda rilis pembaruan ini dalam versi stabil sampai saat ini masih belum juga terkuak.

Tes panggilan video sampai 32 orang

Selainnya memperbaiki mode camera baru, dalam update berita teknologi terbaru kini WhatsApp juga sedang menguji coba sejumlah fitur baru lainnya untuk para pengguna. Satu diantaranya ialah fitur panggilan video terenkripsi sampai 32 orang. Dukungan peluasan jumlah pemakai panggilan video grup WhatsApp sebetulnya telah dipublikasikan WhatsApp semenjak bulan April 2022 lalu.

Dengan bertambahnya jumlah itu, pemakai dapat manfaatkan WhatsApp lebih dari sekedar panggilan video untuk mengobrol, tetapi untuk belajar atau bahkan juga bekerja seperti layanan yang dijajakan Zoom dan yang lain.

Sayangnya belumlah diketahui kapan dukungan panggilan video WhatsApp sampai 32 orang akan dikeluarkan. CEO Meta, Mark Zuckerberg sendiri dalam postingnya berbicara akan membagi info yang lain dalam kurun waktu dekat.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut