get app
inews
Aa Read Next : 8 Daftar Kota Terbersih di Indonesia, Dimana Saja?

Lakukan 5 Cara Membersihkan Mesin Motor, Mudah dan Praktis!

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 11:45 WIB
header img
Cara Membersihkan Mesin Motor. (iNews.id)

3. Bilas dengan Bensin

Cara membersihkan berikutnya yaitu menggunakan bensin. Tetapi, cara ini perlu memerlukan perhatian khusus. Masalahnya bensin bersifat peka pada percikan api. Maka dari itu, saat melakukan cara ini Anda perlu memperhatikan area mesin dengan tepat.

Caranya yaitu bilas sedikit bensin pada tempat mesin motor yang tertutupi kerak membandel yang dapat mengakibatkan karat pada area mesin. Setelah itu, lap sampai bersih tempat mesin menggunakan kain sampai area mesin terlihat bersih cemerlang.


Ilustrasi Mesin Motor. (iNews.id)

4. Gunakan Amplas

Amplas mempunyai bahan yang kasar sehingga bisa menghilangkan noda atau kerak yang telah tebal Caranya, gosokkan amplas secara perlahan pada tempat mesin yang ada noda membandel.

Kemudian, bilas dengan air seperlunya kemudian lap menggunakan kain yang halus sampai kering. Cara membersihkan dengan menggunakan amplas dapat Anda praktekkan di rumah supaya mesin motor lebih terawat.

5. Cairan Pengkilap Khusus

Cara membersihkan mesin motor yang terakhir yaitu menggunakan cairan pengilap khusus untuk motor. Cairan ini dapat Anda dapatkan di bengkel motor dengan pelbagai merk dan tipe.

Bahan yang terdapat di dalam cairan ini bisa membuat mesin motor lebih mengkilap dan akan terlihat baru. Dengan begitu, mesin motor akan lebih terjaga dan membuat kinerjanya lebih optimal.

Tersebut beberapa cara membersihkan mesin motor yang mudah dan praktis untuk dicoba. Supaya lebih terjaga, bekali motor Anda dengan asuransi motor terbaik yang dapat memberikan perlindungan maksimal ya!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut