get app
inews
Aa Read Next : Langkah Menambah Google Terjemahkan Widget ke Web atau Website

Intip, 5 Kelebihan Wordpress Dibandingkan Dengan CMS Lain

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 14:30 WIB
header img
kelebihan wordpress (pexels)

BATU, iNews.id - Bila diberi pertanyaan berkenaan CMS (content management system), salah satunya yang terpopuler ialah WordPress. Bukan tanpa alasan, WordPress memang banyak memiliki kelebihan dibandingkan platfirm yang lain.

Menurut Kinsta, data memperlihatkan jika lebih dari 500 website dibikin tiap hari dengan memakai WordPress, bahkan platform ini mempunyai market share sejumlah 60,8% di CMS.Data di atas memperlihatkan jika WordPress masih jadi opsi utama bagi khalayak luas untuk membikin web.

Nah, sebetulnya apa, sich, kelebihan WordPressdari platform lainnya ? dan Mengapa nyaris seluruh orang pilih CMS yang satu ini? Pada kesempatan kali ini, kita akan menerangkan kelebihan-kelebihan wordpress kepada anda semua 

Kelebihan Wordpress Dibandingkan CMS Lainnya

1. Memiliki banyak pilihan tema dan plugin

Merilis dari WP Beginner, ada ribuan tema website gratis yang dapat anda unduh pada platform WordPress. Tentu hal ini akan mempermudahmu saat menentukan tema mana yang sekiranya cocok untuk website-mu, entah itu sebagai website individu atau online shop.

Ditambahkan lagi, kamu tak perlu pahami bahasa pemrograman untuk ganti tema pada WordPress. Selainnya ribuan tema yang disediakan, WordPress memiliki jumlah plugin yang siap memanjakan beberapa pemakainya. Dikutip dari situs resminya, lebih dari 50.000 plugin bisa dipakai untuk lengkapi website, seperti alat analisis, SEO, sampai plugin untuk e-commerce.

2. Mobile-friendly

Sama seperti yang kita tahu, sekarang ini nyaris semuanya orang terhubung internet lewat perangkat mobile. Maka dari itu, penting untuk membuat web kita mobile-friendly supaya gampang dijangkau.

Nah, dikutip dari Search Engine Journal, hampir semua tema WordPress telah dimaksimalkan untuk perangkat mobile, maka otomatis anda tak perlu lakukan peningkatan apapun saat memakai WordPress. Sudah pasti, ini ialah keunggulan pada WordPress yang pantas anda pertimbangkan. Karena, pemakai smartphone akan menyumbangkan trafik yang banyak untuk website-mu.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut