Logo Network
Network

5 Rekomendasi Wisata Pacitan yang Lagi Viral Wajib Dikunjungi

Supriyono
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 14:47 WIB
5 Rekomendasi Wisata Pacitan yang Lagi Viral Wajib Dikunjungi
ekomendasi Wisata Pacitan. (okezone.com)

PACITAN, iNewsBatu.id - Kabupaten Pacitan, Jawa Timur tersohor dengan jajaran pantai yang indah dan memesona. Mulai dari Klayar, Banyu Tibo, Buyutan, hingga Srau, semua indah. Tak hanya itu ada rekomendasi wisata pacitan yang indah dan menawan lainnya loh!

Tetapi, ternyata tanah kelahiran Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini masih memiliki banyak wisata selainnya pantai yang tidak kalah menawan.

5 Rekomendasi Wisata Pacitan

Berikut wisata Pacitan selain pantai yang menarik untuk dikunjungi beberapa wisatawan:

1. Sungai Watu Senthe

Mengutip Pacitankab.go.id, Sungai Watu Senthe menyuguhkan pariwisata berbentuk sungai lengkap dengan air terjun yang eksotis. Keindahannya ditambah dengan bebatuan vertikal yang mengelilinginya.

Sungai Watu Senthe berlokasi di Desa Krajan, Desa Petungsinarang, Kecamatan Bandar. Lokasi wisata ini masih termasuk "perawan", sehingga airnya masih jernih.

2. Goa Gong

Beberapa stalaktit dan stalakmit itu memiliki nama antara lain Selo Jengger Bumi, Selo Bantaran Angin, Selo Pakuan Bomo, dan Selo Citro Cipto Agung. Konon, salah satu batu dalam Goa Gong sanggup mengeluarkan bunyi mirip suara alat musik gong, sehingga dinamakan Goa Gong.

Selainnya dihiasi dengan stalaktit dan stalakmit, Goa Gong memiliki lima mata air atau sendang, yaitu Sendang Jampi Rogo, Sendang Panguripan, Sendang Relung Jiwo, Sendang Kamulyan, dan Sendang Relung Nisto.

Penerangan di dalam Goa Gong juga baik. Bahkan, pengelola memasang lampu warna-warna yang menambah keindahan stalaktit dalam Goa Gong.

Goa Gong ada di Jalan Salam, Desa Pule, Dusun Bomo, Kecamatan Bomo. Jam buka Goa Gong ialah setiap hari jam 07.00 sampai 16.00 WIB. Harga tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.