get app
inews
Aa Read Next : 5 Alasan Kenapa Kota Batu Wajib Dikunjungi Saat Liburan

5 Rekomendasi Wisata Pacitan yang Lagi Viral Wajib Dikunjungi

Minggu, 02 Oktober 2022 | 14:47 WIB
header img
ekomendasi Wisata Pacitan. (okezone.com)

3. Sentono Gentong


Wisata Pacitan. (okezone.com)

Pantai-pantai di Kabupaten Pacitan ternyata tidak hanya dapat dinikmati secara langsung. Pantai bisa juga dinikmati dengan dipandang dari kejauhan

Salah satu tempat wisata terbaik untuk menyaksikan pantai dari ketinggian di Pacitan ialah Sentono Gentong. Lokasinya berada di Dusun Dadapan, Kecamatan Pringkuku.

Dari Sentono Gentong, terbentang panorama Kota Pacitan dari ketinggian dan Teluk Pacitan. Wisatawan dapat berkemah di Sentono Gentong untuk dapat menyaksikan indahnya sunrise saat pagi hari.

4. Beiji Park

Beiji Park adalah destinasi wisata di Pacitan yang cukup viral akhir-akhir ini. Mengutip Pacitankab.go.id, Beiji Park ada di Jalan Pacitan-Solo, Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku.

Lokasinya yang strategis membuat Beiji Park banyak dikunjungi wisatawan. Taman buatan ini menawarkan keindahan latar belakang Teluk Pacitan.

Disamping itu, ada beberapa kafe, wahana, sampai fasilitas outbond . Jadi, Beiji Park dapat menjadi salah satu destinasi favorit bersama keluarga dan menjadi spot favorit untuk berswafoto (selfie) dengan latar belakang alam.

5. Sungai Maron

Sungai Maron terkenal dengan sebutan Sungai Amazon ala Jawa Timur. Wisatawan yang datang bisa menyusur Sungai Maron menggunakan perahu kecil ditemani dengan pemandu.

Tiket masuknya terbilang murah yaitu Rp 5.000 per orang. Dan, untuk menyusur sungai pengunjung harus menyewa perahu kecil dengan harga Rp 100.000, dilengkapi dengan fasilitas pelampung untuk keselamatan. Sungai Maron mempunyai panjang 4,5 km, yang ditempuh dengan perahu sekitar 30 sampai 45 menit.

Sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhi indahnya pemandangan pohon kelapa yang rimbun dan hijaunya air sungai. Sungai Maron bermuara di Pantai Ngiroboyo yang dipenuhi dengan batuan karang.

Itulah rekomendasi wisata pacitann yang indah dan menawan selain pantai, indah dan nyaman banget loh! Cobain yuk guys.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut