get app
inews
Aa Read Next : 5 Daftar Artis Pilih Jadi Pendeta, Abdikan Hidup Untuk Umat!

Subhanallah, 6 Artis Indonesia Non Muslim Ini Bisa Membaca Al-Qur'an

Rabu, 05 Oktober 2022 | 21:35 WIB
header img
Artis Indonesia Non Muslim. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Beberapa deretan artis dan aktor Indonesia yang diketahui beragama non muslim ternyata bisa membaca Al-Qur-an bahkan ada yang sampai menghafalnya. Hal ini merupakan salah satu tuntutan mereka menjadi artis di dunia maya.

Perbedaan ialah suatu hal yang indah. Itu sebabnya tak perlu heran bila ada artis Indonesia non muslim yang dapat membaca Al-Qur'an. Sebagaimana kita semua tahu, Al-Quran sebagai kitab suci untuk umat Muslim.

Ada beberapa artis dan aktor Indonesia yang dapat membaca Al-Quran. Hal itu dilakukan karena tuntutan peran. Meski untuk pendalaman karakter, mereka tetap mempelajari kitab suci Al-Quran itu dengan sungguh-sungguh dan hati tulus.

Di samping tuntutan peran, ada juga artis Indonesia yang dapat membaca Al-Quran karena faktor lingkungan. Nah, siapa saja sih aktris Indonesia non muslim yang dapat membaca Al-Qur'an?

6 Artis Indonesia Non Muslim Ini Bisa Membaca Al-Qur'an

Berikut jajaran artis Indonesia non muslim yang dapat membaca Al-Qur'an, seperti :

1. Jessica Mila

Artis Indonesia non muslim yang dapat membaca Al-Qur'an selanjutnya ada artis cantik Jessica Mila. Seperti Chicco, Jessica Mila sempat mempelajari Al-Quran karena sebuah peran.

Terlibat dalam film religi berjudul Mengejar Surga, Jessica Mila yang berperan sebagai Atiqah akui belajar mengaji dan ajaran-ajaran agama Islam yang lain seperti sholat dan berhijab.

2. Chicco Jerikho

Sama halnya seperti Felicya Angelista, aktor Chicco Jerikho sempat mempelajari cara membaca Al-Quran karena tuntutan peranan. Saat itu, ia membintangi film Seputih Cinta Melati garapan sutradara Ari Sihasale.

Di film itu, ada adegan Ivan yang diperankan oleh Chicco menghafal ayat suci Al-Quran. Agar tidak ada kesalahan, Chicco akhirnya memutuskan untuk belajar berlatih dan menghafalkan ayat suci Al-Quran.

3. Amanda Manopo


Amanda Manopo. (iNews.id)

Siapa yang tidak kenal Amanda Manopo? Aktingnya di sinetron hits Ikatan Cinta selalu mencuri perhatian penonton. Memerankan sosok Andin yang baik hati yang religius, menuntut Amanda untuk tampil bak seorang Muslimah, seperti saat adegan ibadah sholat menggunakan mukena. Amanda diketahui dapat membaca Al-Quran, lho!

Apalagi saat ia menjalin hubungan beda agama dengan Billy Syahputra yang seorang Muslim. Saat itu, artis muda ini sering ketahuan mengucapkan doa dalam ajaran agama Islam, seperti bismilah atau beristighfar saat kaget. Tidak heran Amanda beberapa kali disangka menjadi seorang mualaf.

4. Samuel Zylgwyn

Artis Indonesia non muslim yang dapat membaca Al-Qur'an berikutnya yaitu Samuel Zylgwyn. Hal itu dia dapatkan saat memerankan karakter Jaka di sinetron Berkah. Untuk memerankan karakter itu, suami Franda ini meluangkan waktunya belajar mengaji dan menghafalkan doa-doa agama Islam dengan bimbingan seorang guru ngaji.

5. Felicya Angelista

Artis Indonesia non muslim yang dapat membaca Al-Qur'an ada Felicya Angelista. Artis ini belajar membaca Al-Quran karena tuntutan peran. Hal itu karena ia membintangi sinetron Dunia Terbalik pada 2017, di mana ia berperan sebagai Tuti, karakter seorang remaja yang berhijab.

6. Celine Evangelista

Berbeda dari artis yang lain, Celine Evangelista dapat membaca Al-Qur'an karena faktor lingkungan. Celine diketahui sempat tumbuh di lingkungan Islam. Bahkan saat kecil ia sempat mengenyam pendidikan di sekolah muslim. Tidak heran bila ia ketahui dan hafal beberapa surat dalam Al-Quran.

Itulah ulasan tentang artis Indonesia non muslim yang bisa menghafal Al-Qur'an. Selamat membaca ya guys!

6 Artis Indonesia Non Muslim yang Bisa Membaca Al-Quran, Nomor 4 Rela Belajar Ngaji

Artikel ini sebelumnya telah tayang di iNews.id yang berjudul "6 Artis Indonesia Non Muslim yang Bisa Membaca Al-Qur'an, Nomor 4 Rela Belajar Ngaji".

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut