get app
inews
Aa Read Next : Inilah 7 Dokumen Penting yang Harus Kamu Bawa Saat Melamar Pekerjaan, Jangan Sampai Tertinggal

Inilah 7 Profesi Pekerjaan dari Jurusan Teknik Sipil yang Memiliki Gaji Tinggi

Selasa, 27 September 2022 | 07:18 WIB
header img
Ilustrasi profesi pekerjaan jurusan Teknik Sipil (inews.id)

BATU, iNews.id - Apa sih prospek kerja pelajar jurusan teknik sipil? Dan profesi apa saja yang mempunyai gaji tinggi dari jurusan teknik sipil? Berikut ulasannya.

Tehnik sipil sebagai salah satunya bidang pekerjaan yang disukai beberapa orang. Ini dilandasi dengan anggapan jika gaji tehnik sipil disebutkan lumayan tinggi.

Tehnik sipil ialah pengetahuan yang mempelajari proses perancangan, pembangunan, dan modifikasi bangunan dan infrastruktur yang lain . Jadi, berlainan dengan profesi seorang arsitektur yang fokus pada membuat design bangunan supaya kelihatan menarik.

Dengan gaji besar, kamu dapat semakin gampang untuk menabung, dan tidak perlu khawatir keuangan kamu seret karena kamu bisa juga lebih mudah beli asuransi kesehatan.

Berikut profesi yang bisa diambil oleh anak dengan jurusan teknik sipil dengan gaji yang lumayan tinggi

  • Kontraktor insinyur sipil

Kontraktor insinyur sipil bertugas merealisasikan rencana yang sudah dibuat oleh konsultan konstruksi jadi bangunan nyata. Seorang kontraktor insinyur sipil harus mampu atur sumber daya manusia dan sumber material yang berada di lapangan.

Walau demikian, harus dipahami jika ada pula proyek pembangunan yang tidak mempunyai jasa konsultan. Sebab itu, kontraktor insinyur sipil harus siap membuat perencanaanya sendiri dan menerapkannya jadi suatu bangunan.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut