get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Ide Usaha Makanan yang Bisa Terjual Setiap Harinya, Dijamin Untung

6 Ide Usaha Ini Cocok untuk Dilakukan Ibu Hamil, Bisa Dicoba

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 20:33 WIB
header img
Ide bisnis untuk ibu hamil (inews.id)

BATU, iNews.id - Bisnis bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja, termasuk ibu hamil. Para bumil juga bisa melakukan berbagai usaha, di tengah kehamilannya. Hal ini cukup mampu memberikan penghasilan tambahan walaupun sedang hamil.

Apa saja sih ide usaha yang bisa dilakukan oleh ibu hamil? berikut ide usahanya.

Sekarang, ada beberapa ide usaha rumahan bermodal kecil yang kemungkinan telah banyak dijumpai orang. Nah, kamu dapat memakai kesempatan kali ini untuk membuat usaha rumahan juga.

Usahanya juga tak perlu keluarkan banyak biaya. Apa lagi, ada opsi menjadi reseller. Berikut beberapa referensi ide usaha rumahan.

Ide usaha rumahan dengan modal kecil

Membangun usaha tidak harus memerlukan modal banyak. Kamu dapat jualan dengan mengeluarkan sedikit uang, dan produk yang dijual masih tetap berkualitas.

Berikut ide usaha rumahan bermodal yang kecil yang pantas kamu coba!

  • Usaha Kue


Bisnis kue (Foto : MNC Media)

Ini ialah usaha investasi rendah karena kamu bisa memulai usaha ini dari rumah, kamu juga perlu beli beberapa bahan mentah dan perlengkapan. Tetapi, kamu kemungkinan perlu ambil beberapa pelatihan baking sebelum betul-betul siap menjalankan bisnis bermacam kue.

Penting untuk kamu untuk membikin kue berkualitas baik dengan rasa yang lain hingga bisa secara mudah menciptakan pasar sendiri.

  • Jasa Menjahit Baju

Kamu yang telah mempunyai ketrampilan menjahit dapat coba ide usaha rumahan yang ini.

Jasa menjahit baju masih menjadi satu diantara kesempatan yang cukup memberikan keuntungan karena ada banyak orang yang memerlukannya. Misalkan, saat pembuatan baju untuk bridesmaid atau baju untuk acara keluarga.

Coba buat produk lain hasil jahitan sendiri di dalam rumah, seperti selimut bayi, pita rambut dan gaun boneka, topi, kaus kaki, celana, atau pakaian bayi dan balita yang memikat. Baju bayi atau balita ini pasti dicari beberapa orang.

Cari bermacam ide di buku model atau lewat internet dengan gratis untuk hasilkan design unik dan berbeda dari lainnya.

Untuk permulaan, coba tawarkan baju bikinan kamu ke famili dekat dan sosial media untuk menarik calon konsumen.

 

  • Membuka Toko Online

Ide usaha rumahan selanjutnya yang dapat kamu lakukan ialah jualan online.

Untuk pemasarannya, kamu dapat memakai beragam langkah misalnya dengan sosial media pribadi atau website. Supaya kelihatan lebih profesional dan serius, tidak ada kelirunya untuk kamu untuk buka online shop yang dapat dikerjakan dari rumah tak perlu punya kantor besar.

Apa lagi, trend berbelanja saat ini telah berubah. Kamu sendiri lebih suka berbelanja online daripada berbelanja offline, kan?

Itulah argumen yang kuat kenapa usaha rumahan yang ini benar-benar menarik dan mempunyai potensi sukses besar, kamu.

  • Bisnis Dropshipper

Ide usaha rumahan sedang naik karena kamu bisa menjalankannya bermodal yang relatif minim. Kamu bisa jalankan bisnis ini sebagai sampingan dari rumah, apa lagi tidak perlu waktu banyak.

Pas buat kamu yang ingin manfaatkan waktu senggang yang ada. Kamu perlu modal handphone atau laptop, koneksi internet saja, lho.

Untuk jalankan bisnis ini, belajarlah dari beragam usaha dropshipper dari e-commerce besar di Indonesia.

Ada juga forum-forumnya di sosial media. Untuk menjalankannya, kamu dapat meriset dahulu produk yang ingin kamu jual.Lalu, mencari suppliernya di e-commerce yang berada di Indonesia.

Janganlah lupa promosikan melalui sosial media kamu.

  • Usaha Kerajinan Tangan Rumahan

Ide usaha rumahan satu ini benar-benar pas untuk kamu yang hoby berkesenian, rajin, dan telaten. Nah, untuk kamu yang hoby membuat kerajinan tangan, ide usaha ini dapat dijalankan dari rumah.

Yang penting, kamu dapat kuasai tehnik pemasaran yang tentu saja dilaksanakan secara online.

Usaha rumahan ini sedang populer karena kerajinan tangan saat ini selalu dicari, apa lagi untuk wisatawan luar negeri. Untuk mendapati gagasan dan tipe kerajinan tangan, kamu dapat menelusurinya di internet.

  • Usaha Tanaman Hias


Tanaman Hias. (okezone.com)

Untuk kamu yang suka bercocok tanam, ide usaha rumahan tanaman hias kemungkinan akan pas dijalani. Apa lagi sekarang ini, tanaman hias menjadi satu diantara ladang pendapatan yang menjanjikan.

Kamu bisa mencoba membudidayakan tanaman hias, seperti tanaman bunga anggrek, bunga melati, bunga mawar, lidah mertua, sirih gading, paku tanduk rusa, aglonema, janda bolong/monstera, bonsai, kaktus, atau palem bambu yang sekarang sedang disukai beberapa orang,

Sudah pasti, ini jadi kesempatan yang baik supaya kamu dapat meraup keuntungan maksimal.

Tetapi perlu kamu ingat, pilih jenis tanaman dengan daya membeli stabil atau mungkin tidak musiman supaya tidak alami kerugian. Disamping itu, pikirkan biaya perawatannya.

Kamu mulai bisa usaha ini di dalam rumah dan memasarkannya di sosial media untuk menarik banyak konsumen.

Nah, itulah beberapa referensi usaha yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Semoga bermanfaat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut