get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Tempat Camping di Kediri Pas untuk Healing

7 Kebiasaan Orang Bali Bikin Wisatawan Betah Berlama-Lama

Rabu, 12 Oktober 2022 | 13:26 WIB
header img
Kebiasaan Orang Bali.(okezone.com)

BATU, iNews.id - Sifat dan kebiasaan orang Bali dikenal unik. Bahkan, kebiasaan itu telah dilakukan dari nenek moyang dulu dan tidak ada perubahan sampai sekarang. Ingin tahu apa saja ? Simak ulasannya di artikel ini!

Bali adalah destinasi wisata yang sudah dikenal di dunia internasional. Pulau Dewata ini mempunyai keunikan tertentu daripada daerah lain di Indonesia, seperti tarian, ritual, dan pakaian adatnya.

Selain keindahan alam dan suasananya, masyarakat asli Bali mempunyai sifat dan kebiasaan yang membuat wisatawan berasa nyaman dan betah. Lalu apa sifat dan kebiasaan orang Bali yang membuat banyak wisatawan berasa tertarik dan betah tinggal di Bali? Langsung saja baca ulasannya berikut!

7 Kebiasaan Orang Bali Bikin Wisatawan

1. Murah Senyum

Selain cepat akrab, masyarakat Bali juga dikenal murah senyum. Tidak hanya senyum, banyak dari masyarakat Bali yang senang menyapa ke siapa termasuk ke wisatawan.

2. Mudah Akrab

Masyarakat Bali juga dikenal mudah berbaur dan akrab. Pasalnya , Bali sebagai sektor pariwisata yang membuat warganya terbiasa untuk bercengkerama dengan siapa termasuk wisatawan asing.

Bahkan dengan Bahasa Inggris seadanya, mereka berani dan mudah akrab dengan turis asing.

3. Punya Ritual yang Unik

Kehidupan masyarakat di Bali sangat terikat pada norma dan nilai-nilai agama. Ini membuat warga Bali memiliki sekali banyak ritual yang unik dan membuat wisatawan terkagum-kagum. Salah satunya ialah sebuah ritual bernama mesaiban atau ngejot.

Mesaiban atau disebut ngejot ialah ritual kecil yang dilakukan pada pagi hari dengan menyuguhkan makanan yang dimasak di sanggah (pura kecil).

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut