get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Banda Neira yang Dinilai Menjadi Destinasi Wisata Nasional

5 Rekomendasi Tempat Camping di Kediri Pas untuk Healing

Kamis, 23 Februari 2023 | 09:58 WIB
header img
Rekomendasi Tempat Camping di Kediri. (iNews.id)

KEDIRI, iNewsBatu.id - Kediri, Jawa Timur, merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata alam yang indah, mulai dari pegunungan hingga pantai.

Tak heran jika Kediri menjadi salah satu destinasi favorit untuk camping bagi pecinta alam dan aktivitas outdoor. Berikut ini adalah lima rekomendasi tempat camping di Kediri yang bisa menjadi pilihan Anda.

5 Rekomendasi Tempat Camping di Kediri Pas untuk Healing

1. Camping di Gunung Kelud

Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi aktif di Jawa Timur. Meskipun demikian, kawasan ini memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk camping.

Di sini terdapat beberapa tempat camping, salah satunya adalah Base Camp Gunung Kelud yang berada di Desa Sumberwringin. Tempat ini menyediakan fasilitas toilet dan tempat parkir kendaraan. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati panorama Gunung Kelud yang memukau.

2. Camping di Gunung Klotok

Gunung Klotok juga merupakan salah satu destinasi camping yang terkenal di Kediri. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.200 mdpl dan memiliki jalur pendakian yang cukup menantang.

Meskipun demikian, pemandangan alam di sekitar gunung ini sangat indah dan cocok untuk camping. Beberapa tempat camping di Gunung Klotok antara lain Pos Pendakian Lembu Agung dan Pos Pendakian Sembung. Di sini pengunjung bisa menikmati sunrise yang memukau dan keindahan alam yang masih asri.

3. Camping di Pantai Papuma

Pantai Papuma berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kediri. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang indah dan pantai yang bersih dan terawat.

Di sini terdapat beberapa tempat camping yang bisa dipilih, salah satunya adalah Camping Ground Kampung Laut. Tempat ini menyediakan fasilitas toilet, tempat parkir, dan juga warung makan. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati sunset yang indah di Pantai Papuma.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut