Logo Network
Network

6 Wisata Alam Bandung Paling Populer, Cocok Untuk Tempat Camping

bayu pratama
.
Selasa, 20 September 2022 | 13:53 WIB
6 Wisata Alam Bandung Paling Populer, Cocok Untuk Tempat Camping
Wisata Alam Bandung. (inews.id)

BANDUNG, iNewsBatu.id - Wisata alam di kawasan Bandung, Jawa Barat, memang tidak pernah membuat wisatawan jemu karena ada beberapa tempat yang dapat dijelajahi.

Setiap tempat wisata alam di Bandung mempunyai keunikan dan daya tarik masing-masing yang membuat orang-orang selalu ingin datang lagi dan lagi.

Berikut daftar tempat wisata alam di Bandung yang punya daya tarik tertentu untuk wisatawan dan wajib untuk dikunjungi saat liburan.

1. Ranca Upas

Wisata alam yang ini menawarkan panorama perbukitan yang indah, dan punya daya tarik berupa ada hewan-hewan yang berkeliaran bebas.

Ranca Upas atau Kampung Cai Ranca Upas, salah satu tempat camping di Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Ranca Upas berada di Jalan Raya Ciwidey-Patengan Nomor Km 11, Patengan, Rancabali, Bandung. Tempat ini cocok dijadikan tujuan wisata untuk rombongan keluarga.

Aktivitas yang dapat dilakukan ialah berkemah, outbound, mandi di kolam air panas, dan melihat rusa-rusa yang berada di penangkaran.

Sekalian melihat para rusa, wisatawan dapat memberi makan berbentuk sayuran atau rumput yang dapat menjadikan pengalaman ini sangat menyenangkan, khususnya untuk anak-anak.

2. Tahura Ir H Djuanda

Mencari tempat wisata alam yang asli dan asri, kamu dapat mencoba datang ke Taman Hutan Raya Ir H Djuanda atau Tahura Djuanda.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang dikelola oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat.

Taman yang berada di Kompleks Tahura, Jalan Ir H Juanda Nomor 99, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat ini sebagai teritori pelestarian yang dilindungi.

Luasnya sekitar 526,98 hektar dengan menyuguhkan pemandangan alam yang paling indah berupa hutan pinus, sungai dan air terjun, dikutip dari situs resminya.

Tempat ini sebagai bagian dari daerah Cekungan Bandung yang punya latar belakang sejarah erat dengan zaman purba.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini