get app
inews
Aa
Read Next : 5 Rekomendasi Tempat Camping di Kediri Pas untuk Healing

8 Rekomendasi Wisata Alam Kediri yang Wajib Dikunjungi

Minggu, 18 September 2022 | 16:34 WIB
header img
Wisata Alam Kediri. (inews.id)

Kediri, iNewsBatu.id - Kediri tidak hanya dikenal dengan Kampung Inggris yang berada di kawasan Pare. Kediri memiliki banyak hidden gems berbentuk wisata alam yang menarik.

Beberapa salah satunya pegunungan, air terjun, perbukitan, dan kebun. Cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bersama keluarga, lho.

Ingin tahu ada apa saja ? Baca beberapa rekomendasi wisata alam Kediri untuk liburanmu selanjutnya berikut ini!

1. Gunung Kelud

Kalau kamu ingin mendaki tanpa perlu jalan kaki, cobalah mendaki Gunung Kelud. Dari Kediri, kamu dapat mendaki melalui jalur Desa Wates untuk naik ojek seharga Rp15 ribu. Kemudian, baru jalan kaki hanya sekitaran 500 meter, sampai deh di kawahnya.

2. Gunung Wilis

Untuk mencapai puncaknya, kamu dapat melalui pendakian di lajur Mojo, Kediri. Waktu tempuhnya kurang lebih 7 jam, sehingga harus istirahat beberapa kali agar tidak kelelahan. Dari pos 2 menuju puncak, medannya semakin susah, karena jalanannya sangat terjal.

3. Kebun Bunga Matahari

Kebun Bunga Matahari seluas 900 meter persegi ini mempunyai sekitar 6.000 bunga matahari. Sebelumnya, tempat ini sebagai tempat kosong yang terbengkalai. Sejak tahun 2016, tempat ini ditanami bunga matahari, sehingga kini tampak indah.

4. Bukit Ongakan

Di puncak Bukit Ongakan, kamu dapat melihat cantiknya hamparan jajaran bukit yang seperti tempurung kura-kura. Dilengkapi dengan aneka fasilitas, seperti warung makan, gazebo, musala, dan toilet.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut