get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Tempat Camping di Kediri Pas untuk Healing

6 Wisata Alam Bandung Paling Populer, Cocok Untuk Tempat Camping

Selasa, 20 September 2022 | 13:53 WIB
header img
Wisata Alam Bandung. (inews.id)

3. Puncak Ciumbuleuit

Wisata ini cukup populer di Bandung dan biasa disebut sebagai Punclut. Udaranya sejuk karena ada di daratan tinggi Bandung. Punclut banyak dikunjungi wisawatan yang ingin melihat keindahan Kota Bandung dari ketinggian.

Ada tempat santai seperti kafe dan tempat makan dengan ide tradisional dan modern. Pengunjung dapat memilih sendiri ingin makan dan minum di mana.

Untuk yang ingin mampir, dari pusat Kota Bandung jaraknya kurang lebih 10 km (km) dan dapat ditempuh naik kendaraan sekitar 40 menit.

Alamat lengkapnya ada di Pagerwangi, Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung, Jawa Barat, buka dari jam 08.00 WIB sampai 00.00 WIB.

4. Caringin Tilu

Tempat wisata alam Bandung yang lain yang dapat dikunjungi ialah Caringin Tilu (Cartil). Lokasinya ada di Padasuka, Cimenyan, Bandung. Sama seperti Punclut lokasinya ada di dataran tinggi, jadi wisatawan dapat melihat keindahan lampu perkotaan saat malam hari.

Udaranya yang sejuk membuat minuman hangat, seperti kopi dan teh bisa menjadi teman untuk menemani bersantai. Tidak perlu pusing cari tempat makan karena ada beberapa food stall yang dapat di temui saat ada di Caringin Tilu.

Lokasinya ada di Jalan Padasuka Atas Nomor 11, Cimenyan, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, dapat dikunjungi jam 11.00 WIB sampai 23.00 WIB.

5. Kawah Putih Ciwidey

Selanjutnya adalah tempat wisata alam yang paling terkenal di Bandung, yaitu Kawah Putih Ciwidey. Tempat wisata alam yang memesona ini sebagai kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha.

Keunikan dari Kawah Putih Ciwidey ialah warnanya yang putih bercampur kehijauan yang tampak seperti ada di planet lain.

Sebagai wisata terkenal akses jalannya telah baik, berlokasi di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

6. Situ Patenggang

Situ Patenggang ialah tempat glamping atau camping mewah di kawasan Bandung, Jawa Barat. Ada beragam tipe penginapan yang dapat dipilih.

Biasanya, setiap kamar dapat disi lebih dari 2 orang, sehingga aman bila ingin liburan bersama keluarga.

Sepanjang menginap di Situ Patenggang, panorama yang dapat dinikmati sangat indah. Ada kebun teh dan danau. Satu ikon yang terkenal di tempat ini ialah restoran dengan bentuk kapal pinisi.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut